Tangkapan layar Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese (kiri) bersama Presiden Joko Widodo, Senin (6/6). (BP/iah)

BOGOR, BALIPOST.com – Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese yang baru dilantik belum lama ini berkunjung ke Indonesia, Senin (6/6). Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo mengajak Albanese menanam pohon dan menaiki sepeda bambu di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor dan kawasan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Presiden Jokowi mengajak PM Anthony menanam pohon kamper atau yang memiliki nama latin Dryobalanops lanceolata. Setelah menanam pohon, Jokowi mengajak Anthony menuju Resto Raasaa di Kebun Raya Bogor untuk melakukan pertemuan tatap muka di sana.

Baca juga:  Sinergikan Pariwisata dan Budaya Pertanian

Kedua pemimpin negara itu menuju restoran tersebut dengan mengendarai sepeda yang terbuat dari rangka bambu, karya anak bangsa Singgih S. Kartono. Sebelum menaiki sepeda bambu itu, Jokowi dan Anthony menanggalkan jas dan dasi, menggulung lengan kemeja, dan mengenakan helm.

Mereka kemudian bersepeda santai bersama-sama melalui jalur di Kebun Raya Bogor, yang biasa dilalui Jokowi ketika bersepeda di akhir pekan. Setelah bersepeda sekitar lima menit, Jokowi dan Anthony tiba di dekat restoran tempat pertemuan. Keduanya lalu turun dan menuntun sepeda mereka sambil berbincang menuju halaman restoran.

Baca juga:  PAC se - Kabupaten Tabanan Usulkan Eka Wiryastuti Menjadi Gubernur Bali

Setibanya di restoran tempat pertemuan, Presiden Jokowi dan PM Anthony langsung melakukan pertemuan tatap muka bersama.

BAGIKAN