Ketut Netra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (3/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hak Waris Wanita Menurut Adat Bali

Unsur-unsur untuk terjadinya pewarisan adalah: ada pewaris, ahli waris, harta warisan dan pewaris telah meninggal. Proses pewarisan belum terjadi jika belum memenuhi salah satu unsur tersebut.

Apalagi jika calon pewaris belum meninggal. Suatu pernyataan yang sangat aneh bila disebutkan, bahwa ketika seorang anak perempuan Bali pergi untuk menikah, tanpa diberi warisan oleh orangtuanya. Mustahil pewarisan terjadi, jika ayahnya belum
meninggal.

Selengkapnya baca di sini

2. Identitas Mayat di Dam Lukluk Terungkap

Baca juga:  Nataru, 500 Personil Polisi Disiagakan di Jembrana

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah empat hari dilakukan penyelidikan terkait mayat Ms. X yang mengambang di Dam Lukluk, Sungai Ayung, Mengwi, identitasnya mulai terungkap. Korban berstatus janda dan beralamat di Jalan Laksmana, Lukluk.

Saat kejadian korban pamit ke rumah orangtuanya di Sading, Mengwi. Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Jumat (3/6) menjelaskan, pada 25 Mei lalu korban pamitan mau pulang ke rumah bajang (saat muda).

Selengkapnya baca di sini

3. Aksi Eksibisionis Resahkan Warga di Tamanbali

BANGLI, BALIPOST.com – Warga diresahkan adanya aksi eksibisionis (pamer alat kelamin) yang dilakukan seorang pria di pinggir Jalan Guliang Kangin, Desa Tamanbali, Bangli. Warga pun berharap polisi dapat menangkap pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut.

Baca juga:  Dari Penunggak Pajak Terjaring Razia hingga Beautifikasi Bandara Ngurah Rai

Informasi yang dihimpun Jumat (3/6), menyebutkan, aksi dilakukan seorang pria di pinggir jalan pada Kamis (2/6) sore. Aksi itu dilakukan pelaku dari atas motornya.

Selengkapnya baca di sini

4. Naik Ratusan Persen Dibanding Bulan Sebelumnya, Wisman ke Bali Didominasi Negara Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Wisatawan mancanegara (wisman) yang datang langsung ke Provinsi Bali pada April 2022 tercatat sebanyak 58.335 orang, baik lewat laut maupun udara. Jumlah ini naik 299,01 persen dibandingkan periode bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 14.620 kunjungan.

Jika dibandingkan dengan kondisi sebelum pandemi yaitu 2019, jumlah ini masih kecil. Sebab, kunjungan per bulan pada 2019 ada di kisaran 400 ribuan sampai 500 ribuan per bulan.

Baca juga:  Seorang PMI asal Bangli Dipulangkan Pasca Gempa di Turki

Selengkapnya baca di sini

5. Picu Macet hingga Bising, Proyek Pasar Tematik Diminta Tak Ganggu Kenyamanan Wisatawan ke Ubud

GIANYAR, BALIPOST.com – Proyek Pasar Tematik Ubud dipastikan akan memicu kemacetan, suara bising, polusi udara selama proses pengerjaan. Melihat kondisi tersebut Penglingsir Puri Agung Ubud, Tjokorda Gde Putra Sukawati, Kamis (2/6) meminta agar proyek tidak sampai mengganggu kenyamanan wisatawan yang berkunjung maupun berlibur ke Ubud.

Diungkapkannya, akibat pengerjaan proyek Pasar Tematik Ubud akan ada banyak kendaraan keluar masuk proyek yang memicu terjadi kemacetan, termasuk polusi udara akibat debu. Semua pihak tentu memaklumi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *