Bupati Tamba menyerahkan bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Jalan bagi warga disabilitas di Jembrana. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan alat bantu kursi roda dan tongkat ketiak kepada 11 warga di Kantor Camat Jembrana, Jumat (27/5). Penyerahan alat bantu ini, menyusul sebelumnya di masing-masing kecamatan di Kabupaten Jembrana, dengan total penerima keseluruhan 46 warga.

Ditemui usai penyerahan alat bantu tersebut, Bupati Tamba mengungkapkan, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada para penyandang disabilitas, warga lumpuh akibat kecelakaan dan sakit lainnya. “Diharapkan dengan bantuan yang telah diserahkan, baik penyandang disabilitas, warga lumpuh akibat kecelakaan dapat melaksanakan aktifitas lebih baik, dan bisa berbaur dengan aktifitas masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Tamba Dampingi Wakasal Mulai Pembangunan Maritime Food Estate Jembrana

Tamba juga meminta kepada para pendamping untuk tidak berputus asa, terus lakukan pengobatan dan berdoa agar diberikan kesembuhan untuk keluarganya yang sedang sakit. “Tetap di jaga dan dikawal untuk kesembuhannya, Saya mendengar disamping disabilitas, lumpuh akibat kecelakaan, banyak dari mereka itu terkena stroke tentu harus konsisten dilatih dan diterapi, astungkara sedikit demi sedikit dapat kembali pulih seperti sedia kala,” harapnya.

Baca juga:  Sejumlah Warga Ngaku Tak Terima Ganti Rugi Tanah di Gunaksa, BPN Klungkung Membantah

Sementara itu, Kadis Sosial Jembrana, Dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menuturkan bahwa alat bantu kursi roda, tongkat ketiak dan tripod tersebut diserahkan kepada 46 warga yang mengalami disabilitas permanen, lumpuh, dan kecelakaan yang tersebar di seluruh Kabupaten Jembrana. “Adapun rinciannya dan sudah diserahkan beberapa yang lalu, di kecamatan Melaya sebanyak 10 orang, 9 kursi roda dan 1 tongkat ketiak, Negara sebanyak 12 orang, 6 kursi roda, 1 tongkat ketiak dan 2 tripod, Mendoyo 12 orang, 8 kursi roda, 3 tongkat ketiak dan 1 tripod, dan di Kecamatan Pekutatan sebanyak 1 buah kursi roda. Sedangkan untuk di kecamatan Jembrana yang diserahkan Bupati kali ini, sebanyak 11 orang, 10 kursi roda dan 1 tongkat ketiak,” tandasnya.

Baca juga:  Jadi Temuan dan Harus Mengembalikan, Bupati Suwirta Bantu Pengembalian BLTDD Warga Miskin

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan ,I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, Camat Jembrana Kadek Agus Arianta serta seluruh penerima. (Adv/balipost)

BAGIKAN