TRC BPBD menangani pohon bunut menimpa 2 bangunan rumah dan kandang ayam. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (26/5) sekitar pukul 19.35 WITA terjadi pohon tumbang di Jalan Ratna VI, Desa Tegal Tugu, Kelurahan Gianyar. Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gianyar, Drs. Ida Bagus Putu Suamba didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta mengatakan pohon bunut ini menimpa 2 bangunan rumah dan kandang ayam.

Suamba mengatakan pohon bunut ini memiliki panjang sekitar 13 meter dan diameter sekitar 60 cm. Penyebab pohon ini tumbang karena sudah lapuk.

Baca juga:  Tolak Sampradaya, Aliansi Hindu Nusantara Gelar Aksi

Ia menjelaskan pemilik rumah Ketut Sulendra (47) mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta. “Beruntung tidak terjadi korban jiwa akibat pohon tersebut,” ucapnya.

Anggota TRC BPBD Kabupaten Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian untuk melakukan pemotongan dan pembersihan. Suamba memaparkan pada pukul 20.30 WITA, penanganan pohon bunut yang tumbang dihentikan karena tidak memungkinkan penanganan malam.

Pada Jumat (27/5) sekitar pukul 07.00 WITA kembali dilanjutkan penanganan pohon tumbang. Sekitar pukul 08.50 WITA, pohon itu berhasil ditangani dan dibersihkan. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Gelombang Tinggi, Warga di Pantai Pebuahan Mengungsi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *