Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali terus melandai. Pada Rabu (18/5),  jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan kembali lebih rendah dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 18 orang. Tapi jumlahnya masih 2 digit.

Sementara itu, pasien sembuh mengalami penurunan dari sehari sebelumnya yang mencapai 28 orang. Jumlahnya lebih banyak dari kasus baru.

Kabar baiknya, korban jiwa kembali nihil dilaporkan. Sudah 16 hari berturut-turut, Bali mencatatkan tidak ada pasien COVID-19 meninggal dunia.

Baca juga:  Dari Sanksi untuk Ferdy Sambo hingga Macetnya Kerap Viral

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 10 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.447 orang.

Delapan hari berturut-turut, Kabupaten Badung menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Jumlahnya hari ini mencapai 6 orang. Sementara itu, tambahan kasus juga dilaporkan Gianyar 2 orang, Denpasar dan Buleleng masing-masing 1 orang.

Ada lima kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus. Rinciannya, Tabanan, Jembrana, Bangli, Klungkung, dan Karangasem.

Baca juga:  Hujan Seharian, Sejumlah Titik Terjadi Pohon Tumbang dan Banjir

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 12 orang. Sebanyak 152.693 sudah dinyatakan sembuh.

Denpasar menjadi yang terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh. Jumlahnya mencapai 7 orang. Sementara itu, Gianyar melaporkan 3 pasien sembuh dan Badung 2 orang.

Enam kabupaten nihil tambahan pasien sembuh. Rinciannya, Karangasem, Jembrana, Tabanan, Klungkung, Bangli, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.561 orang. Rinciannya 4.555 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Kasus Sudah Rendah Tapi Pengetatan Masih Dilakukan, Ini Penjelasan Luhut

Jumlah kasus aktif tetap 193 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *