Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali menunjukkan penurunan pada Kamis (12/5) dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 31 orang. Jumlah kasus harian Bali ada di belasan orang.

Sementara itu, pasien sembuh mengalami penurunan dari sehari sebelumnya yang mencapai 22 orang. Jumlahnya sama dengan tambahan kasus.

Kabar baiknya, korban jiwa kembali nihil dilaporkan. Sudah 10 hari berturut-turut, Bali mencatatkan tidak ada pasien COVID-19 meninggal dunia.

Baca juga:  Komplotan Cyber Crime Asal Bulgaria Ditangkap

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 15 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.334 orang.

Terbanyak masih dicatatkan Kabupaten Badung. Jumlahnya mencapai 11 orang.

Sementara itu, 2 kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus di bawah 5 orang. Rinciannya, Denpasar 3 orang dan Tabanan 1 orang. Terdapat Enam kabupaten nihil kasus baru, yakni Jembrana, Gianyar, Buleleng, Klungkung, Karangasem, dan Bangli.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 15 orang. Sebanyak 152.600 sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Bangunan Pemindangan Ikan di Kusamba Kebakaran

Badung juga menjadi terbanyak menyumbangkan pasien sembuh dengan jumlah 11 orang. Tiga kabupaten/kota juga melaporkan tambahan pasien sembuh. Yakni Jembrana 2 orang, Denpasar dan Giabyar masing-masing 1 orang. Lima kabupaten/kota nihil pasien sembuh adalah Tabanan, Bangli, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.561 orang. Rinciannya 4.555 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif tetap 173 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Ditiadakan Pesta Pergantian Tahun di Lapangan Astina
BAGIKAN