Kunjungan meningkat di 2022 ini membuat Shuttle di Lempuyang kembali beroperasi. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kunjungan wisatawan ke tempat wisata Religi dan Pesona Alam Bukit Lempuyang di Desa Adat Purwayu, Desa Tribuana, Abang, Karangasem terus menunjukkan tren peningkatan. Shuttle bus yang digunakan untuk mengangkut wisatawan atau krama yang ingin naik ke Pura Lempuyang kembali dioperasikan.

Bendesa Adat Purwayu, I Nyoman Jati menjelaskan, sebelum meningkatnya kunjungan wisatawan kesana, shuttle tersebut sempat tidak beroperasi beberapa waktu. Itu disebabkan lantaran tempat wisata tersebut sempat ditutup beberapa saat pandemi Covid-19 melanda.

Baca juga:  Seru! Jagir Festival Pesona Wisata 2017 Ciamis 

“Shuttle tersebut kembali beroperasi sekitar enam bulan lalu, hanya saja wisatawan atau krama yang diangkut tidak terlalu banyak, karena belum terlalu banyak pengunjung yang berwisata kesana. Pemberangkatannya masih sedikit,” ujarnya belum lama ini.

Jati, menambahkan, semenjak pengunjung mulai ramainya, shuttle yang jumlahnya 14 unit kembali beroperasi dengan normal. Bahkan di dalam kendaraan tersebut terisi penumpang yang cukup banyak. “Semenjak ramai, selain pedagang, para pemandu wisata dan sopir angkutan (shuttle) juga dibantu (ekonomi),” Katanya.

Baca juga:  Ini loh 10 Destinasi Wisata Rekomendasi Menpar untuk Pemudik di Tegal

Disinggung mengenai biaya wisatawan, Jati menjelaskan, wisatawan mengeluarkan uang sebesar Rp 45 ribu untuk perjalanan pulang pergi dari parkir bawah ke atas. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *