Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sosok Gubernur Bali Wayan Koster dinilai pekerja keras dan total dalam memperjuangkan kepentingan Bali. Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali telah menjadi kekuatan menjaga Bali secara sekala dan niskala. Sangat sulit mencari sosok yang bisa menyamai kinerja Gubernur Koster. Selain lincah, juga dikenal memiliki jaringan luas di pemerintah pusat.

Apa yang dilakukan Wayan Koster selama menjabat Gubernur Bali selama ini sudah tidak diragukan lagi dalam menjaga Bali. “Gubernur Bali Wayan Koster patut kita dukung, karena selama ini beliau telah secara totalitas bekerja untuk Bali,” ujar Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, Kamis (5/5).

Jaya Negara mengatakan, kepemimpinan Wayan Koster telah diketahui secara jelas, karena selain sebagai Gubernur, pihaknya juga duduk sebagai ketua DPD PDI-P Bali. Karena itu, apa yang diharapkan Wayan Koster untuk masyarakat Bali, sudah diketahui betul oleh Jaya Negara. Karena itu, baginya tidak ada pilihan lain selain Wayan Koster. “Perannya sudah tidak diragukan lagi. Wajib kita dukung,” katanya.

Baca juga:  Mewujudkan Klungkung Sebagai Pusat Peradaban Bali
IGN Jaya Negara. (BP/Istimewa)

Jaya Negara menilai apa yang diprogramkan Gubernur Wayan Koster melalui nangun sat kerthi loka Bali benar-benar untuk menjaga Bali sekala dan niskala. Beliau bekerja tidak kenal waktu. Karena itu, sangat sulit mencari figur yang lain untuk menyamai beliau. “Sulit kita mencari figur yang seperti ini. Programnya secara niskala dan sekala berupaya untuk mewujudkan krama Bali yang lebih sejahtera,” katanya.

Koster dinilai sangat tepat untuk Bali dan mampu memosisikan diri menjadi pemimpin Bali dengan tidak melihat warna partai politik. Karena itu, sangat didukung bilamana Wayan Koster kembali melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua (dua periode).

Baca juga:  Pesawat Evakuasi Disiapkan untuk OOC

Dukungan Koster untuk kembali memimpin Bali datang dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang notabene dari luar PDIP, partai naungan Wayan Koster. Bupati Tamba menilai secara profesional, Gubernur Koster merupakan sosok yang lincah dan mampu mengeksekusi program-program yang awalnya hanya mimpi. “Contoh paling nyata, Gubernur mampu mewujudkan perlindungan local genius Bali. Perlindungan dan memperhatikan desa adat, serta melestarikan adat budaya. Bahkan dalam waktu dekat, Gubernur Koster akan datang ke Jembrana untuk perayaan Tumpek Wariga,” kata Bupati Tamba.

Baca juga:  14 Ekor Sapi Milik Pengungsi di Penitipan Terjual
Bupati Jembrana I Nengah Tamba. (BP/Ist)

Dan yang paling penting, Gubernur Koster mampu menempatkan diri sosok sebagai pemimpin yang tanpa memandang dari partai apapun. “Inilah sosok yang seharusnya, bukan Gubernur partai, tapi memang milik dan berbuat untuk rakyatnya, tanpa memandang warna partai,” tambah Tamba.

Dalam hal eksekusi program-program untuk perkembangan Bali, Koster menurutnya mampu melakukannya. Jaringan Koster di Pemerintahan Pusat harus diakui, sehingga dapat mengeksekusi program untuk Bali. Karena itulah, Tamba mendukung Koster dua periode. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *