Polisi mengurai kemacetan yang terjadi di pintu masuk Pantai Sanur, Densel. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Destinasi Nusa Penida masih menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara di masa libur Lebaran tahun ini. Wisatawan yang hendak ke Nusa Penida hingga Kamis (5/5) masih memadati Pelabuhan Sanur.

Berhubung areal parkir terbatas, antrean kendaraan sempat mengular hingga ke Jalan By-pass Ngurah Rai, Sanur. Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan, ramainya pengunjung maupun wisatawan ke Pantai Sanur dan maupun Nusa Penida mengakibatkan parkir seputaran area pantai tidak menampung volume kendaraan.

Baca juga:  Dari Paket Hasish Senilai Miliaran Rupiah Diamankan hingga Pamer Penjambret di Ground Zero

Akibatnya antrean kendaraan menumpuk dan meluber hingga ke Jalan By-pass Ngurah Rai. “Selain itu ada kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya, parkir double dan beberapa sopir travel menurunkan penumpang. Hal ini membuat kepadatan kendaraan di area gate parkir,” ujarnya.

Sukadi mengungkapkan, Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kaja Aiptu I Made Sucantra bersama dengan anggota Unit Lantas, Dishub dan Bankamdes Sanur Kaja melaksanakan pengamanan serta pengaturan lalu lintas. Petugas juga memberikan imbauan kamseltibcar lantas dan ketaatan prokes.

Baca juga:  Pantai Semawang

Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Sucantra, seizin kapolsek mengatakan, sejak pagi arus kendaraan menuju Pantai Sanur mengalami peningkatkan. Sejumlah kendaraan travel yang menurunkan wisatawan yang akan ke Nusa Penida di depan gate membuat macet.

“Setelah dilakukan pengaturan arus lalu lintas kembali normal. Kami bersama petugas instansi terkait tetap standbay untuk melaksanakan pemantauan dan pengawasan” imbuh Made Sucantra. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN