Suasana penyeberangan di Danau Batur. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Aktivitas penyebrangan di Danau Batur, Kintamani mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir. Peningkatan terjadi karena libur lebaran.

Kepala UPT Penyeberangan Danau Batur Ketut Nasta, Rabu (4/5) mengungkapkan, peningkatan aktivitas penyeberangan mulai 30 April. Jumlah boat yang menyeberangkan wisatawan dari Dermaga Kedisan ke Kuburan Terunyan mencapai delapan hingga sebelas boat sehari.

Sementara pada hari biasa rata-rata hanya tiga boat yang melakukan penyeberangan. “Kadang juga sepi sama sekali tidak ada nyeberang,” kata Nasta.

Baca juga:  Bisnis Buah Kelapa, Tetap Eksis di Tengah COVID-19

Satu boat biasanya mengangkut 3-4 orang penumpang. Jumlah maksimal penumpang yang bisa diangkut satu boat sebanyak 7 orang.

Dikatakan Nasta, wisatawan yang melakukan penyebrangan pada libur Lebaran saat ini kebanyakan domestik. Nasta mengatakan meski dermaga di Danau Batur kini masih dalam proses revitalisasi, namun hal itu tidak mengganggu penyeberangan.

Diperkirakan peningkatan aktivitas ini akan terjadi hingga libur Lebaran berakhir di pekan depan. “Di danau Batur ada 19 boat yang standby untuk mengantar wisatawan menyebrang ke Terunyan,” imbuh Nasta. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Danau Batur akan Disertifikatkan
BAGIKAN