Warga menggeruduk Kantor Desa Adat Renon, Jl. Tukad Balian, Gg. Pura Dalem, Renon pada Minggu (1/5). (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (1/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Karena Ini, Warga Demo dan Segel Kantor Desa Adat Renon

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga menggeruduk Kantor Desa Adat Renon, Jl. Tukad Balian, Gg. Pura Dalem, Renon pada Minggu (1/5). Mereka menyegel kantor desa adat setempat.

Wayan Sudarsa yang merupakan Pemucuk Sabha Desa Adat Renon mengatakan, kedatangan para warga itu karena kecewa dengan Jero Bendesa yang telah mundur dari jabatannya namun masih berkantor di kantor desa itu. Diduga Jero Bendesa juga masih menggunakan fasilitas.

Baca juga:  Empat Jenis Soto Nusantara Hadir di Aston Denpasar

Selengkapnya baca di sini

2. H-1 Lebaran, Bali Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (1/5), kasus harian yang dilaporkan Bali masih 2 digit. Jumlahnya mencapai belasan orang.

Pada H-1 Lebaran, Bali melaporkan tambahan korban jiwa. Padahal sudah 4 hari, Bali nihil pasien COVID-19 yang meninggal.

Selengkapnya baca di sini

3. Tak Hanya Segel Kantor Desa Adat, Krama Renon Juga Segel Kantor Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Krama Desa Adat Renon tak hanya menyegel Kantor Desa Adat, Minggu (1/5). Penyegelan juga dilakukan di Kantor Sekretariat Bakamda Wirabraja Desa Adat Renon

Mereka melakukan aksi atas pertanggungjawaban bendesa adat setempat. Sebagian krama tidak menerima pertanggungjawaban bendesa pada 2021 yang berujung pada pengunduran diri bendesa.

Baca juga:  Ini, Pengurus DPP PDIP Periode 2019-2024

Selengkapnya baca di sini

4. Perkembangan Pandemi di Bali Terus Membaik, Pariwisata Makin Meningkat

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkembangan pandemi COVID-19 di Bali terus membaik. Kondisi ini membuat pariwisata Bali makin meningkat. Demikian dikatakan Gubernur Bali, Wayan Koster, Minggu (1/5), saat memaparkan perkembangan pandemi COVID-19 Bali terkini.

Gubernur Koster mengatakan dari data kumulatif sampai 30 April 2022, jumlah kasus baru mengalami penurunan secara konsisten, melandai, dan stabil pada angka dua digit yang rendah. Yaitu antara15 sampai 30 orang per hari.

Baca juga:  Gelombang Tinggi dan Angin Kencang, Penyeberangan Padangbai-Lembar Ditutup Sementara

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Keturunan Omicron Bisa Picu Gelombang Baru

JOHANNESBURG, BALIPOST.com – Dua keturunan baru varian virus corona Omicron ditemukan mampu menghindari antibodi dari infeksi sebelumnya dengan cukup baik. Ini, berdasarkan temuan ilmuwan Afrika Selatan, bisa memicu gelombang baru.

Namun, dikutip dari Kantor Berita Antara pada Minggu (1/5), kedua subvarian itu kurang mampu berkembang dalam darah orang yang telah menerima vaksin COVID-19. Para ilmuwan dari berbagai institusi di Afsel menguji subvarian BA.4 dan BA.5 Omicron, yang oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dimasukkan ke dalam daftar pengawasan bulan lalu.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *