Seorang ibu-ibu menjadi korban percobaan penjambretan. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Aksi penjambretan terjadi di mesin ATM salah satu bank BUMN. Tepatnya yang berlokasi di samping SMPN 2 Amlapura, pada Rabu (27/4) malam.

Korbannya, Ni Made Yuni Swardani. Beruntung pelaku belum berhasil membawa dompet korban karena talinya putus setelah mampu dipertahankan.

Berdasarkan informasi, percobaan penjambretan yang dialami korban terjadi usai mengambil uang di mesin ATM sekitar pukul 18.45 WITA. Saat keluar dari mesin ATM, tiba-tiba seorang pria tak dikenal langsung berusaha meraih tas miliknya.

Baca juga:  Persyaratan Keluar dan Masuk Bali Tetap Sesuai Ketentuan Prokes

Selanjutnya korban berusaha mempertahankan tas miliknya hingga terjadi tarik menarik dan mengakibatkan tali tas putus. Setelah korban berteriak minta tolong, dan membuat pelaku menceburkan diri ke sungai yang ada di sebelah ATM.

Warga yang kebetulan melintas, setempat langsung mencari pelaku ke gorong-gorong sungai. Namun pelaku tidak ditemukan.

Kapolsek Karangasem, AKP Putu Sunarjaya mengatakan, korban datang melapor ke Polsek Karangasem. Korban enggan dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). “Korban sekadar menyampaikan informasi saja,” ujarnya.

Baca juga:  Kapolsek Denbar Diganti, Ini Pejabat yang Baru

Sunarjaya menambahkan, pascakejadian tersebut, pengamanan patroli di wilayah kota Amlapura ditingkatkan. Terlebih menjelang Lebaran Idul Fitri. “Kita himbau, masyarakat agar tidak panik. Namun tetap waspada dan hati-hati saat bepergian untuk mencegah hal-hal tak diharapkan,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN