Ilustrasi. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Perusahaan ritel Jepang, Uniqlo Indonesia, mengajak seluruh pelanggan merayakan hari raya Idul Fitri dengan cara yang berbeda. Para pelanggan diajak mengumpulkan pakaian Uniqlo bekas layak pakai untuk kemudian disumbangkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan di daerah Indonesia Timur.

Kegiatan ini, dikutip dari rilisnya, berkolaborasi dengan Human Initiative, organisasi sosial yang mengumpulkan dana masyarakat dan menyalurkannya kepada masyarakat miskin, pengungsi, hingga korban bencana. Program ini berlangsung selama periode 26 April hingga 31 Mei 2022 di seluruh toko Uniqlo di Indonesia dengan target pengumpulan sebanyak 5.000 pakaian.

Baca juga:  Breast Cancer Awareness, Perhatikan Sejumlah Faktor Ini dalam Memilih Bra

Hasil donasi tersebut akan diserahkan kepada Human Initiative pada pertengahan Juni 2022. Untuk berkontribusi dalam program donasi ini, pelanggan bisa datang langsung ke toko terdekat dan menunjukan pakaian Uniqlo bekas layak pakai di kasir.

Setiap dua pakaian Uniqlo yang didonasikan, pelanggan akan mendapatkan satu buah Eco Bag gratis. “Uniqlo Indonesia melalui program RE.Uniqlo ingin memberikan kesempatan bagi pelanggan setia kami untuk mendonasikan pakaian Uniqlo yang sudah tidak terpakai lagi yang kemudian akan disalurkan kepada yang lebih membutuhkan,” kata President Director PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) Naoki Kamogawa.

Baca juga:  Nyaman dan Stylish, Uniqlo dan Mame Kurogouchi Usung Kebahagiaan dalam Gaya Hidup

Program yang dikenal dengan RE.Uniqlo ini merupakan gerakan keberlanjutan diinisiasi Uniqlo Indonesia agar menginspirasi masyarakat untuk lebih bersyukur atas apa yang dimilikinya. Juga, untuk kemudian bisa berbagi kepada lingkungan sekitar melalui kegiatan sosial yang melibatkan pelanggan. (kmb/balipost)

BAGIKAN