Para CPNS yang hadir di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya. (BP/Ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS dan PPPK Guru formasi tahun 2021 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Selasa (19/4). Total mereka yang menerima SK sebanyak 206 orang. Selanjutnya, mereka diminta segera menyesuaikan diri, bekerja tuntas dan berinovasi mencetak SDM berkualitas di Kabupaten Klungkung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Komang Susana mengatakan, sebanyak 206 pelamar sebelumnya dinyatakan lulus seleksi. Setelah mendapatkan persetujuan teknis penetapan Nomor Induk Pegawai dari Kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara Denpasar, selanjutnya ditetapkan dengan Keputusan Bupati Klungkung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022 dan mulai bertugas per 19 April 2022.

Baca juga:  Gara-gara Ekstasi, Wanita Berusia 19 Tahun Dihukum Empat Tahun

Selain Pengangkatan CPNS dari formasi umum, dilaksanakan juga pengangkatan CPNS dari lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sejumlah 3 serta pengangkatan CPNS dari lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) sejumlah 6 orang, dengan penempatan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam menegaskan bahwa proses rekrutmen sebelumnya telah dilakukan secara online. Maka tidak ada istilah permainan atau kecurangan dalam proses perekrutan ini. Mereka terpilih murni atas dasar kemampuannya selama proses seleksi. Pihaknya menyampaikan selamat kepada seluruh CPNS yang telah lulus, karena berkat usaha keras dan kecerdasan masing-masing, kini akhirnya telah berhasil menyisihkan pelamar lain dan menerima SK.

Baca juga:  TKD CPNS Diikuti 10.265 Peserta

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dan sulitnya mendapat pekerjaan. Ini patut disyukuri dan selanjutnya harus bekerja dengan maksimal, berinovasi dalam mencetak SDM yang berkualitas, utamanya mereka yang akan bertugas sebagai guru,” tegasnya.

Bupati Suwirta mengajak mereka bersama-sama menuntaskan permasalahan dan menggali potensi yang ada. Tanamkan rasa miliki terhadap Kabupaten Klungkung dengan apa adanya. Meskipun Klungkung wilayahnya kecil, namun sesungguhnya memiliki potensi yang besar yang harus terus digali dan dikembangkan. Maka, kepada para guru supaya mampu mencetak SDM cerdas dan berakhlak yang akan berkontribusi dalam membangun daerah. Demikian juga tenaga lain yang telah menerima SK, harus dalam satu visi yang sama membangun daerah.

Baca juga:  Seribuan Pelamar CPNS di Buleleng Tak Lolos Karena Ini

“Semua dinas supaya membimbing para pegawai baru untuk bekerja dengan baik dan disiplin serta selalu berinovasi dengan spirit Gema Santi. Tidak lupa untuk menjaga penampilan saat bertugas sehingga selalu tampil sopan dan rapi,” pungkasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN