Kapolres Badung bersama tokoh agama di Abiansemal saat melakukan buka puasa bersama. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Guna mendekatkan diri pada masyarakat saat bulan puasa ini, Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, beserta Nyonya Ina Leo Defretes melaksanakan safari ramadan di Wantilan Serba Guna Perum Darmasaba Permai di Banjar Penenjoan, Abiansemal, Badung, Jumat (15/4). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Badung Kompol I Ketut Dana, Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, Perbekel Desa Darmasaba Ida Bagus Surya Prabawa dan Ketua MUI Kecamatan Abiansemal., Ketua Yayasan Al Ikhas Abdulah, dan Dewan Pengawas Al Ikhlas, Agus Sujoko.

Kapoles Badung menyatakan tujuan safari ini adalah ajang bertemu dengan masyarakat Badung. Ia mengajak semua masyarakat menciptakan keamanan.

Baca juga:  Terseret Arus Sungai, Balita Ditemukan Tak Sadarkan Diri

Ketua MUI Kecamatan Abiansemal Drs. Hendro S. menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena Kapolres Badung dan jajarannya telah memberikan hadir dalam rangka berbuka puasa bersama jemaah Yayasan TPA Al Ikhlas dan TPA At-Taqwa Perum Nuansa Asri.

Sementara Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan umat muslim yang ada di wilayah hukum Polsek Abiansemal. Juga, meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama. “Kita merangkul umat muslim yang ada dikecamatan Abiansemal untuk turut serta dan berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya sehingga kondusifitas tetap terjaga terlebih lagi dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 H,” imbuhnya

Baca juga:  Kampung Mandiri di Desa Bongkasa Pertiwi

Agus Sujoko yang juga advokat senior menyatakan terima kasih kepada Kapolres Badung beserta ibu dan jajarannya telah bersedia datang dan melakukan Safari Ramadan di daerahnya. “Ini merupakan suatu kehormatan karena baru kali ini kami bisa melakukan buka bersama dengan Bapak Kapolres. Semoga dengan kehadiran beliu semakin mempererat tali silahrurahim antar umat beragama terutama di Perumahan Darmasaba Permai dan sekitarnya,” ucap Agus Sujoko.

Baca juga:  Populasi Lansia Tunggal Terbanyak Ada di Kabupaten Ini

Kegiatan diakhiri dengan pemberian tajil kepada jemaah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama jemaah TPA Al Ikhlas dan TPA At-Taqwa Perum Nuansa Asri Sibangkaja, Abiansemal, Badung. Pada kesempatan itu juga dibagikan kurang lebih 140 takjil. (Miasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *