Petugas melakukan pemulasaran jenazah pasien COVID-19. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (16/4), korban jiwa kembali dilaporkan Bali setelah sehari nihil tambahan. Kasus baru juga mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 21 orang.

Kabar baiknya, pasien sembuh di Bali kembali melampaui kasus COVID-19 baru. Jumlahnya masih di 2 digit.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kasus baru, bertambah sebanyak 32 orang. Kumulatifnya menjadi 156.857 orang.

Enam kabupaten/kota mencatatkan tambahan kasus baru. Terbanyak dicatatkan Badung mencapai 20 orang.

Baca juga:  Dari Gempabumi Guncang Karangasem hingga Cukup Banyak Warga Tampaksiring Positif COVID-19, Minim Bantuan Pemerintah Dikeluhkan

Lima kabupaten/kota mengalami kenaikan di bawah 10 orang. Rinciannya, Jembrana 5 orang, Denpasar 4 orang, Buleleng, Tabanan, dan Gianyar masing-masing bertambah 1 orang. Tiga kabupaten nihil tambahan kasus adalah Bangli, Klungkung, dan Karangasem.

Korban jiwa bertambah 2 orang. Mereka berasal dari Gianyar dan Denpasar. Kumulatif korban jiwa mencapai 4.553 orang. Rinciannya 4.548 WNI dan 6 WNA.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 42 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  151.948 orang.

Baca juga:  Sebut Tas Isi Bom, Penumpang Pesawat Diamankan

Tiga besarnya adalah Badung 27 orang, Denpasar 6 orang, dan Bangli 3 orang. Sementara itu, Jembrana dan Gianyar bertambah 2 pasien sembuh, Tabanan dan Buleleng masing-masing 1 orang. Klungkung dan Karangasem nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif sebanyak 356 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  UPT Puskesmas Klungkung I Wakili Lomba KB-MKJP Tingkat Nasional
BAGIKAN