Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (15/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hari Ini, Bali Nihil Tambahan Korban Jiwa COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (15/4), tambahan pasien sembuh di Bali kembali melampaui kasus COVID-19 baru. Kabar baik lainnya, korban jiwa COVID-19 juga nihil.

Tambahan kasus COVID-19 Bali pada hari ini mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 28 orang. Jumlahnya masih mencapai puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

2. DPRD Surabaya Pertanyakan Izin SLF Tunjungan Plaza 5

SURABAYA, BALIPOST.com – Izin sertifikat laik fungsi (SLF) gedung mal Tunjungan Plaza (TP) 5 di Jalan Embong Malang, Kota Surabaya, Jawa Timur yang terjadi kebakaran menjadi pertanyaan Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Surabaya. “Saya mendapat informasi TP 5 dikabarkan belum memiliki SLF dari Pemkot Surabaya,” kata Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Imam Syafi’i di Surabaya, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (15/4).

Baca juga:  Lansia Dilaporkan Hilang di Areal Pura Boma, Jasadnya Ditemukan di Canggu

Menurut dia, jika informasi itu benar, maka pemilik dan pengelola TP 5 dalam hal ini PT Pakuwon Jati Tbk betul-betul sembrono. “Sangat mungkin kebakaran terjadi karena bangunan dan gedung TP 5 tidak pernah diuji dan lolos uji kelayakannya,” kata Imam.

Selengkapnya baca di sini

3. Dituntut 5 Tahun Malah Dibebaskan, Jaksa Ajukan Kasasi Vonis Kasus PNPM-RM Rendang

DENPASAR, BALIPOST.com – Tujuh terdakwa kasus PNPM-PM Rendang, sepertinya belum bisa tidur nyenyak, pascadibebaskan oleh majelis hakim Tipikor Denpasar. Pasalnya, tim jaksa penuntut dalam kasus dugaan korupsi PNPM-MP Rendang, Karangasem, mendatangi Pengadilan Tipikor Denpasar.

Dikonfirmasi, Jumat (15/4), Kasiintel Kejari Karangasem, I Dewa Semaraputra, yang terlihat ikut ke Pengadilan Tipikor Denpasar, menyatakan bahwa kedatangannya ke Pengadilan Tipikor, untuk menyatakan upaya hukum kasasi. “Kami tempuh upaya hukum kasasi, dan sekarang baru sebatas menyampaikan secara resmi. Untuk memori kasasinya menyusul,” ucap Dewa Semaraputra.

Baca juga:  Isu Adanya WNA Jepang Eksodus ke Negaranya, Kakanwil Kemenkumham Angkat Bicara

Selengkapnya baca di sini

4. Sasar Sapi Digembalakan di Tempat Sepi, Tu Cenik Dibekuk

NEGARA, BALIPOST.com – Pelaku pencurian sapi yang meresahkan para peternak sapi di Jembrana, berhasil dibekuk jajaran Sat Reskrim Polres Jembrana. Pelaku I Putu Suartama alias Tu Cenik (43) asal Sawe, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana diamankan di rumahnya di Lingkungan Sawe Rangsasa, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Rabu (13/4).

Dalam aksinya pelaku menyasar sapi ternak yang digembalakan di tempat sepi pagi hari sebelum matahari terbit. Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana didampingi Kasat Reskrim AKP M. Reza Pranata mengatakan pengungkapan kasus pencurian sapi ini berawal dari laporan warga I Wayan Warta warga Sawe Rangsasa, Dauhwaru yang kehilangan sapinya saat ditaruh di tanah kaplingan dekat rumahnya, Rabu (13/4) pagi.

Baca juga:  Usai Diarak, Ogoh-ogoh Diimbau Tidak Dibuang di Jalan

Selengkapnya baca di sini

5. Picu Macet dan Semrawut, Satpol PP Minta Pedagang Tak Lagi Jualan di Trotoar

BANGLI, BALIPOST.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Bangli meminta pedagang tak lagi memanfaatkan trotoar depan Pasar Singamandawa hingga depan kantor Camat Kintamani sebagai tempat berjualan. Jika masih ditemukan ada yang bandel, Satpol PP tak segan akan menindak tegas.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bangli Dewa Agung Suryadarma mengatakan, pada Rabu (13/4) lalu pihaknya telah melakukan penertiban terhadap pedagang yang selama ini berjualan di atas trotoar depan Pasar Singamandawa hingga depan kantor Camat Kintamani. Ada sekitar 15 hingga 20 pedagang yang ditertibkan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *