Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (15/4), tambahan pasien sembuh di Bali kembali melampaui kasus COVID-19 baru. Kabar baik lainnya, korban jiwa COVID-19 juga nihil.

Tambahan kasus COVID-19 Bali pada hari ini mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 28 orang. Jumlahnya masih mencapai puluhan orang.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kasus baru, bertambah sebanyak 21 orang. Kumulatifnya menjadi 156.825 orang.

Baca juga:  Tim Silat Pelatnas Siap Latih Tanding

Tujuh kabupaten/kota mencatatkan tambahan kasus baru. Terbanyak dicatatkan Badung mencapai 12 orang.

Enam kabupaten/kota mengalami kenaikan di bawah 5 orang. Rinciannya, Denpasar 4 orang, Klungkung, Jembrana, Gianyar, Bangli, dan Bulelrng masing-masing bertambah 1 orang. Dua kabupaten nihil tambahan kasus adalah Tabanan dan Karangasem.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.551 orang. Rinciannya 4.545 WNI dan 6 WNA.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 29 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  151.906 orang.

Baca juga:  Winning In The Recovery Era: 5 Jurus Memenangkan Persaingan Pasar”

Tiga besarnya adalah Badung 15 orang, Denpasar 6 orang, dan Gianyar 4 orang. Sementara itu, Buleleng bertambah 3 pasien sembuh dan Karangasem 1 orang. Jembrana, Tabanan, Klungkung, dan Bangli nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif sebanyak 368 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Dianggarkan Rp 48 Miliar, Tahap II Dermaga Tanah Ampo Dilakukan Tahun Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *