Penglingsir Puri Agung Blahbatuh menyematkan pin penganugerahan gelar kehormatan pada Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, Kamis (14/4). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Puri Agung Blahbatuh, Kabupaten Gianyar memberikan gelar kehormatan pada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kamis (14/4). Kasad menerima anugerah gelar “Ksatria Padma Negara” yang artinya Ksatria Pengayom, Pelindung Rakyat dan Penjaga Keutuhan NKRI di Puri Agung Blahbatuh.

Alit Kakarsana menyampaikan Puri Ageng Blahbatuh bersama semua Puri di Bali merasa senang dengan kedatangan Kasad ke Bali. “Kami berharap Kasad dengan ibu selama di Bali merasa nyaman dan ini merupakan suatu kenangan manis untuk kita semua masyarakat Bali, khususnya Keluarga Besar Puri Agung Blahbatuh Gianyar,” ucapnya.

Baca juga:  Hujan Mengguyur, Upacara Kemerdekaan RI di Karangasem Tertunda

Sebelum pemberian gelar, Kasad terlebih dahulu mengikuti kegiatan prosesi pemetikan bunga sekar tunjung oleh Ida Pedanda Kekeran yang diserahkan kepada Penglingsir Puri Ageng Blahbatuh. Selanjutnya pemasangan pin penganugerahan dilaksanakan oleh Penglingsir Puri ke Kasad.

Kasad Dudung mengatakan, gelar kehormatan yang diterimanya bersama istri merupakan suatu penghargaan yang luar biasa dari Puri Agung Blahbatuh. “Tentunya ada konsekuensi dari gelar yang telah dinobatkan ini, semoga dapat menjadi pemicu semangat saya untuk melaksanakan tugas sebagai Kasad,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Aplikasi Sibadai Permudah Akses Data Cerai dan SKCK
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *