Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan kerja Konsulat Jenderal Republik Korea Selatan Moon Young Ju, bertempat di ruang tamu kantor Bupati Badung, Senin (11/4). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama antara Republik Korea Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Badung di bidang kepariwisataan, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Nyoman Rudiarta menerima kunjungan kerja Konsulat Jenderal Republik Korea Selatan Moon Young Ju, bertempat di ruang tamu kantor Bupati Badung, Senin (11/4).

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan menyambut baik kunjungan kerja Konsulat Jenderal Republik Korea Selatan Moon Young Ju ke Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama di bidang kepariwisataan. “Kami menyambut baik kebijakan Pemerintah Republik Korea Selatan yang sudah membuka kantor Konsulat Jenderal di Bali. Tentu keberadaannya akan memberikan rasa aman bagi warga negara Korea yang bermuara pada meningkatnya jumlah wisatawan Korea berkunjung ke Bali dan Badung khususnya,” pungkasnya.

Baca juga:  Bupati Badung Serahkan Sertifikat Hibah Tanah Pelaba Pura Pengulun Banjar Legian Kaja

Menurut Bupati Giri Prasta, hubungan bilateral antara Republik Indonesia dan Republik Korea Selatan yang sudah terjalin erat sejak era Presiden Soekarno harus tetap dijaga dengan baik. “Hubungan kerja sama yang sangat erat antara Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan sejak era Presiden Soekarno harus kita jaga dengan baik untuk menciptakan keuntungan bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Sementara, Konsulat Jenderal Republik Korea Selatan Moon Young Ju mengungkapkan, kantor Konsulat Jenderal Korea Selatan di Provinsi Bali dibuka pada bulan Maret tahun 2021. Sebagai wakil resmi Pemerintah Korea Selatan dalam membantu dan melindungi warga negaranya sekaligus memfasilitasi hubungan perdagangan dan persahabatan.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Ingin Bank Sampah Bermanfaat dan Berkelanjutan

“Bali merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal di Korea Selatan. Berdasarkan data, ada sekitar 22 ribu warga Korea Selatan yang mengunjungi Bali tiap bulannya. dalam sebuah survei baru-baru ini di Korea Selatan yang menanyakan tempat mana yang paling ingin dikunjungi warga untuk berlibur setelah pandemi, mayoritas warga Korea memilih Bali sebagai tempat tujuan utama,” ungkapnya.

Moon Young Ju menambahkan, dalam rangka menyambut event G20 di Nusa Dua Bali yang akan dihadiri delegasi dari berbagai belahan dunia, pihaknya mengaku mendapat pesan khusus dari delegasi Korea Selatan untuk melakukan survei tempat pariwisata di Kabupaten Badung yang menarik untuk dikunjungi di sela-sela kegiatan tersebut.

Baca juga:  Pembukaan Nusa Penida Festival Disertai Upacara Pakelem dan Pementasan Tari Rejang Massal 

“Objek wisata Kabupaten Badung yang menjadi daya tarik wisatawan ingin dikunjungi para delegasi asal Korea Selatan pada event G20 yang akan datang. Untuk itu kami juga ingin mencari informasi di Dinas Pariwisata Kabupaten Badung,” terangnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN