Personel Polisi Lalu Lintas mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Ops Keselamatan Jaya 2022 di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/3/2022). (BP/Dokumen Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Polda Metro Jaya telah mempersiapkan pengamanan untuk mengawal unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Jakarta. Aksi rencananya digelar pada Senin (11/4).

“Pokoknya PMJ siap mengamankan. Kami akan mengerahkan kekuatan sebanding dengan yang melakukan kegiatan,” kata kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Minggu (10/4), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Zulpan tidak merinci jumlah personel yang dikerahkan dalam unjuk rasa tersebut. Namun dia menegaskan bahwa Kepolisian siap mengamankan kegiatan tersebut.

Baca juga:  Meriah Parade Budaya dan Bunga di Surabaya

“Saya enggak mau sampaikan, pokoknya Polda Metro Jaya siap,” ujarnya.

Zulpan juga mengimbau para mahasiswa untuk melaksanakan unjuk rasa dengan tertib dan tidak bertindak anarkis dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

“Ini kan bulan Ramadhan kami mengimbau agar semua yang melakukan kegiatan juga menghormati masyarakat lain yang melakukan aktivitas seperti biasa di bulan Ramadhan agar tidak ternodai oleh kegiatan yang bertentangan dengan nilai agama,” katanya.

Baca juga:  Puluhan Ribu ASN Terindikasi Terima Bansos

Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM SI berencana menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (11/4).

Ada enam poin tuntutan yang akan disampaikan mahasiswa dalam unjuk rasa tersebut. Salah satunya soal isu perpanjangan masa jabatan presiden maupun penundaan Pemilu 2024.

Aksi unjuk rasa itu rencananya diadakan di sekitar kawasan Istana Negara Jakarta Pusat.

Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan Istana Negara, Monas dan DPR RI. (kmb/balipost)

Baca juga:  Ada Demo di Ketapang, Penyeberangan Gilimanuk Sempat Lumpuh
BAGIKAN