Kantor Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali didemo massa, Jumat (/4) siang. Massa yang berjumlah seratusan orang itu berorasi, menggelar atraksi ngurek, hingga menyegel kantor PHDI Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (8/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kantor PHDI Bali “Disegel” Massa, Ini Kata Ketua Harian

DENPASAR, BALIPOST.com – Kantor Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali didemo massa, Jumat (/4) siang. Massa yang berjumlah seratusan orang itu berorasi, menggelar atraksi ngurek, hingga menyegel kantor PHDI Bali.

Pada saat bersamaan, PHDI Provinsi Bali menggelar Lokasabha VIII dengan salah satu agenda yakni pemilihan pengurus baru periode 2022/2027 di Puspem Kebupaten Badung. Aksi bertemakan “Bali Maprawerthi” yang dikomandoi oleh Forum Komunikasi Taksu Bali ini diikuti puluhan paguyuban dan komunitas menuntut pembubaran PHDI.

Baca juga:  Sekolah Siap Laksanakan PTM dengan Prokes Ketat

Selengkapnya baca di sini

2. Ini, Ketua Harian PHDI Bali Terpilih di Lokasabha VIII

MANGUPURA, BALIPOST.com – Lokasabha VIII Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali, Jumat (8/4) berjalan lancar. Kegiatan yang digelar selama sehari ini berhasil memilih pengurus baru.

I Nyoman Kenak, SH., ditetapkan selaku ketua harian terpilih periode 2022-2027. Sementara, Putu Wirata Dwikora terpilih sebagai sekretaris dan Nyoman Alit Putrawan sebagai bendahara.

Selengkapnya baca di sini

3. Hari Ini Mendarat Perdana, Rute Penerbangan Australia ke Bali Bertambah Lagi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rute penerbangan dari Australia ke Bali bertambah lagi pada Jumat (8/4). Kali ini maskapai Jetstar Airways yang membuka kembali penerbangan dari Perth ke Denpasar.

Sebelumnya, sudah ada dua rute penerbangan reguler dari Australia ke Bali. Yaitu dari Melbourne dan Sydney.

Baca juga:  Bersama Dandim, Bupati Tamba Resmikan Pompa Hydram

Selengkapnya baca di sini

4. Demo Tuntut Pembubaran Lokasabha Digelar, Massa “Segel” Kantor PHDI Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Lokasabha VIII Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali dilaksanakan di Gedung Kertha Gosana Kantor Bupati Badung, Jumat (8/4). Saat bersamaan, massa berjumlah 100 orang demo dan melakukan aksi “segel” Kantor PHDI Bali, Jalan Ratna, Denpasar Utara.

Mereka menuntut PHDI dibubarkan karena menganut sampradaya asing. Saat dikonfirmasi, Kabagops Polresta Denpasar Kompol Made Uder, membenarkan adanya aksi damai dari Forkom Taksu Bali “Bali Maprawerthi” berjumlah 100 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Hasil Uji Lab Kue Dibagi Orang Tak Dikenal di Gianyar Sudah Keluar

GIANYAR, BALIPOST.com – Hasil uji kue berbentuk hati yang dibagikan orang ta dikenal ke kalangan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Gianyar sudah keluar. Hal ini diungkapkan Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Gianyar, AKP I Gusti Ngurah Jaya Winangun, S.H., M.H., Jumat (8/4).

Baca juga:  Kicen Mangkir Dari Pemanggilan Badan Kehormatan

Seizin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Kasatres Narkoba Polres Gianyar menjelaskan, pihaknya sempat mendapatkan laporan pengaduan dari guru di SMP Negeri 3 Gianyar terkait adanya pria misterius yang membagikan kue serta gelang kepada siswa. “Kami awalnya menerima laporan aduan dari guru di SMP Negeri 3 Gianyar bahwa ada orang misterius yang membagikan kue dan gelang kepada siswa, saat itu juga dikatakan siswa yang memakan kue tersebut mengalami gejala pusing,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *