Sejumlah penumpang berada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat (8/4). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rute penerbangan dari Australia ke Bali bertambah lagi pada Jumat (8/4). Kali ini maskapai Jetstar Airways yang membuka kembali penerbangan dari Perth ke Denpasar.

Sebelumnya, sudah ada dua rute penerbangan reguler dari Australia ke Bali. Yaitu dari Melbourne dan Sydney.

Maskapai Jetstar Airways mendarat perdana Jumat, menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan, JQ 110. Pada kedatangan perdananya, pesawat mengangkut sebanyak 152 penumpang.

Baca juga:  Puluhan Rekanan Berebut Ikut Lelang Proyek Pasar Badung II

Rinciannya, menurut Kasi Sarana dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Kelas I Ngurah Rai Putu Suhendra, sebanyak 13 penumpang merupakan warga negara Indonesia (WNI) dan 139 warga negara asing (WNA). “Total sebanyak 152 penumpang, WNI 13 dan  WNA 139,” katanya.

Sementara, Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, menambahkan, Jetstar Airways mulai hari ini terbang reguler dengan rute Perth-Denpasar-Perth sekali sehari. Sebelumnya Jetstar Airways telah membuka rute Melbourne-Denpasar-Melbourne pada 14 Maret 2022. “Maskapai Jetstar Airways menambah rute ke Bali, dimana pada hari ini terbang perdana rute Perth-Denpasar PP dan akan beroperasi secara reguler,” ujarnya.

Baca juga:  Puluhan Kematian Kembali Dilaporkan Bali : Dari Ibu Hamil, Bayi Usia 2 Bulan, Hingga Lansia Jadi Korban Jiwa COVID-19

Lebih lanjut Taufan mengatakan, dengan adanya penerbangan Jetstar Airways rute Perth-Denpasar, kini Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah melayani rute ke-8 dari 6 negara. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN