Pekerjaan
Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tiga orang calon pekerja migran Indonesia (CPMI) asal Karangasem sempat terlantar di Dubai. Ketiganya saat ini sudah dipulangkan ke Indonesia dan telah sampai di kampung halamannya masing-masing.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karangasem, I Ketut Kanginan Subandi, saat dikonfirmasi, pada Rabu (6/4) membenarkan. “Satu CPMI ini dari Kecamatan Bebandem, dan sisanya berasal dari Bunutan, Kecamatan Abang. Dan kini ketiganya sudah kembali ke kampung halamannya. Mereka pulang dari Dubai ke Jakarta pada 30 Maret 2022. Dan pada 1 April 2022 tiba di Denpasar,” ucapnya.

Baca juga:  Jabatan Wakapolda Bali Diserahterimakan

Subandi, mengatakan, ketiganya berangkat menggunakan agen di Bali tapi dengan visa berlibur. Tetapi tujuan mereka ke Dubai untuk mencari berkerja.

Sampai di Dubai ternyata yang bersangkutan tak diterima berkerja karena tidak fasih berbahasa Inggris. “Melihat kondisi itu, kami langsung meminta agen bersangkutan untuk bisa segera memulangkan ketiganya ke Indonesia,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN