Wayan Bersih (kanan) bersama pemain bola, Irfan Bachdim. (BP/Dokumen)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pendukung setia tim Bali United, berharap tim kesayangannya yang merebut gelar juara kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, kembali bisa mengukir prestasi gemilang di ajang Piala AFC. Ajang ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 24-30 Juni 2022.

Tim polesan pelatih asal Brazil Teco ini, minimal bisa lolso dari fase grup G. Penasihat kelompok suporter Brigaz Bali Wayan Ahmad Bersih, Selasa (29/3), mengemukakan, manajemen bisa memaksimalkan kesempatan. Misalnya, jika regulasinya bisa menambah dua pesepak bola asing, supaya kuota itu diisi. “Intinya, kami dari suporter tetap mendukung Bali United, yang kebetulan menjadi tuan rumah di Piala AFC,” kata Bersih.

Baca juga:  Persipura Beri Kado Buat Jupe

Ia mngisahkan, saat berbincang dengan rekannya membahas prestasi Bali United, kerika melakoni 10 laga, dan bercokol di peringkat klasemen 6-7, dirinya merasa prestasi tim Laskar Serdadu Tridatu diremehkan. “Katanya prestasi Bali United musim ini, tidak ada apa-apanya,” ungkap kakek dua cucu ini.

Oleh karena merasa disepelekan, Wayan Bersih tak terima tim kebangaannya dipandang sebelah mata. Bahkan, dirinya berjanji jika Bali United juara musim ini, Wayan Bersih akan berjakan dari rumahnya di Amlapura menuju Stadion Dipta. “Kaul itu sudah saya bayar lunas, pada Senin (28/3),” ujar pria berusia 55 tahun ini.

Baca juga:  Turis Melawan Petugas Bandara Diadili

Bersih memang terkenal pendukung fanatik tim sepak bola Bali. Terbukti, dirinya menjadi korlap saat Perseden Denpasar berkompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia. Ia mengakui, dulunya menjadi pemain bola, saat duduk di bangku SMKN 1 Denpasar di Ubung. “Oleh karena kaki saya cedera, maka saya beralih menjadi suporter yang mendukung tim profesional di Bali,” kenangnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *