Teco. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Vietnam dipastikan batal menjadi tuan rumah Piala AFC grup G, yang rencananya mulai digulirkan pada 23 September. Pasalnya, pandemi Covid-19 melanda Vietnam. Untuk itu, tim Serdadu Tridatu berniat mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Senin (31/8) menerangkan, manajemen Bali United telah resmi berkirim surat ke AFC, guna mengajukan diri menjadi tuan rumah. Bahkan, pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra juga berharap obsesi Bali United menjadi tuan rumah bisa dikabulkan AFC. “Penentuan tuan rumah ini akan diundi ulang, pasca Vietnam mengundurkan diri dari tuan rumah,” ungkap Alexander.

Baca juga:  Saimima Merasa Terlalu Lama Berlatih Fisik di Rumah

Sejauh ini, kata Alexander, pelatih Teco belum mengagendakan latih-tanding bagi Fadil Sausu dan kawan-kawan. Alasannya, saat ini tidak mudah mendatangkan tim ke Bali untuk melakukan uji coba. Teco juga mengapresiasi dua skuad Bali United, Komang Tri Arta Wiguna dan Irfan Jauhari yang masuk Timnas Merah Putih U-19 dan menjalani Pelatnas ke Kroasia. “Teco berharap, Komang Tri Arta dan Irfan Jauhari bisa berlatih maksimal di Kroasia, sebab berkesempatan melawan Timnas di negara Eropa,” tutur Alexander.

Baca juga:  Teco Mulai Jadi Pelatih Usia 26 Tahun

Sayangnya, bomber Kadek Dimas Satria Adiputra tidak terpilih dan akan kembali bergabung latihan bersama tim Bali United. Hanya, Teco belum mengetahui regulasi pesepak bola U-19 pada Kompetisi Liga 1 yang digulirkan Oktober. “Kadek Dimas harus punya motivasi, guna bersaing di tim senior,” pesan Alexander. Karena itu, Teco juga belum bisa memutuskan apakah merekrut atau mendepak pemain U-19 yang sedang ikut seleksi.

Teco menilai, Irfan bisa menempati posisi sayap dan second striker. Bahkan, Irfan tipikal pesepak bola pekerja keras di lapangan hijau, serta akurasi bolanya cukup jitu. Teco fokus membenahi tim Bali United sebelum berlaga di Kompetisi Liga 1 dan tidak memikirkan peta kekuatan klub pesaingnya. Hal itu terbukti, Teco kurang begitu respons terhadap kabar yang menginformasikan klub kontestan Liga 1 kehilangan pemain asing, termasuk Madura United ditinggal Beto Goncalves, serta Ferdinand Sinaga yang bakal hengkang dari PSM Makassar. Beto dan Ferdinand dikabarkan memperkuat tim Liga 2. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.