Bupati Suwirta saat mengunjungi kediaman penderita penyakit kulit di Getakan. (BP/Ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sebagai bentuk rasa kepedulian untuk memperhatikan kesehatan warganya, tampak terlihat saat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi kediaman I Made Soma Jaya Diputra (21) yang menderita kelainan kulit atau kulit terkelupas di Dusun Getakan, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Selasa (29/3). I Made Soma yang menderita penyakit kulit terkelupas di sekujur tubuhnya ini dialaminya sejak balita atau baru berumur tiga bulan.

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya juga memberikan bantuan berupa susu dan obat-obatan kepada I Made Soma. Pada kesempatan itu, Bupati Suwirta mengaku sangat perihatin melihat kondisi yang dialami I Made Soma. Bupati Suwirta menugaskan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Klungkung agar segera mendaftarkan I Made Soma ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga nantinya bisa secara rutin mendapatkan bantuan.

Baca juga:  Terjerat Dugaan Perzinahan, Mantan Wabup Diadili

Sebab saat ini, ia hanya dirawat ibunya saja yang kesehariannya menjadi petani. Selain memberikan bantuan, Bupati Suwirta juga menyemangati I Made Soma dan ibunya untuk menjalani kehidupan sehari-hari. “Tolong rawat I Made Soma dengan baik, semoga penyakitnya ini segera sembuh,” pinta Bupati Suwirta kepada ibunya.

Sementara, Ni Wayan Sukresni yang merupakan ibu kandungnya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Suwirta dan jajaran yang telah perhatian menjengguk dan membantu anaknya. Sukresni juga menambahkan bahwa anaknya sudah mengalami penyakit kulit terkelupas ini sejak berumur tiga bulan, ia juga rutin rawat jalan di RSUP Sanglah. “Terimakasih Bapak Bupati dan jajaran sudah menjengguk dan memberikan bantuan kepada anak saya,” ucapnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  SWRO Siap Dioperasikan, Tarif Tunggu Keputusan Bupati Suwirta
BAGIKAN