Gedung DPRD Bangli yang baru selesai pembangunan tahap I. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Pembangunan gedung DPRD Bangli segera dilanjutkan tahun ini. Pemkab telah menganggarkan Rp 14,5 miliar dalam APBD 2022. Sesuai rancangan, gedung dewan yang baru akan dilengkapi fasilitas lift.

Sekretaris DPRD Bangli Nasrudin mengatakan pada pembanguan tahap II tahun ini, adapun pengerjaan yang direncanakan meliputi finishing, pengerjaan interior, serta pengisian perlengkapan seperti mebuler. Selain itu juga pengerjaan penataan taman kantor.
Saat ini pembangunan gedung dewan tahap II masih dalam proses persiapan tender. Ditargetkan bulan depan sudah berproses di ULP. “Sekitar bulan Mei atau paling lambat Juni sudah bisa pengerjaan,” ungkapnya dikonfirmasi Kamis (24/3).

Baca juga:  Bahas Evaluasi RAPBD Badung 2022, Dewan Badung Kecewa

Diungkapkannya, sesuai rancangan gedung DPRD Bangli yang baru akan dilengkapi fasilitas lift. Hal itu mengingat gedung wakil rakyat tersebut memiliki tiga lantai. “Mudah-mudahan lancar, jadi kantor yang pertama pakai lift di Bangli,” kata mantan Kabag Hukum Setda Bangli itu.

Sebagaimana yang diketahui pembangunan gedung DPRD Bangli tahap I sudah tuntas akhir tahun 2021 lalu. Untuk pembangunan tahap I, Pemkab mengeluarkan dana sekitar Rp 8,9 miliar.

Baca juga:  Operasi Jaga Baya, Wajib Masker Hingga Cek Suhu Tubuh Setiap Orang Masuk Desa Keramas

Seementara itu, sejak proses pembangunan gedung dewan dimulai tahun lalu, para anggota dewan dan pegawai sekretariat ngantor sementara di salah satu gedung TK internasional mangkrak yang ada di kelurahan Kubu. Sebelum ditempati, gedung yang berlokasi di timur kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bangli itu sudah direhab dan diupacarai. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *