Wisatawan- Wisatawan saat berkunjung ke Tirtagangga sebelum pandemi. Saat ini, mulai ada peningkatan kunjungan untuk wisman maupun wisdom. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Secara perlahan sektor pariwisata Bali mulai bangkit. Hal itu setelah penerbangan international kembali dibuka. Dampak dari itu, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Karangasem, khususnya di objek wisata Tirtagangga mulai mengalami peningkatan.

Pengelola Objek Wisata Tirtagangga Anak Agung Kosalia, mengungkapkan, kalau kunjungan wisatawan domestik setiap harinya pasti ada, hanya saja jumlahnya tidak terlalu banyak. “Pengunjung yang datang, selain domestik ada juga wisman,” ucapnya.

Baca juga:  Tiongkok Larang Warganya ke LN, Kunjungan ke Tirtagangga Turun 30 Persen

Menurut Kosalia, pasca dibukanya penerbangan international dan diperlonggar kebijakan kedatangan wisatawan ke Bali, mulai ada peningkatan kunjungan wisatawan asing. Karena sebelum diperlonggar, wisatawan asing paling tiga sampai lima, sekarang sudah mulai ada 15. “Sebelum dilonggarkan, dulu hanya turis yang menetap di Bali saja berkunjung, dan itupun jumlahnya tidak terlalu banyak. Tapi, sekarang sedikit ada peningkatan. Hanya saja, peningkatannya tidak signifikan,” katanya.

Baca juga:  Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pemkab Kejar Akreditasi Puskesmas

Dia barharap, kedepan terus menunjukkan peningkatan kunjungan wisdom maupun wisman. Terlebih, sekarang telah diterapkan kebijakan baru, bagi masyarakat yang masuk maupun keluar Bali tidak lagi perlu menunjukkan surat antigen maupun PCR negatif bagi yang telah menjalani vaksin pertama, kedua dan ketiga. “Kita harap, dengan kebijakan itu pariwisata Bali, khususnya Karangasem segera pulih,” harapnya. (Eka Prananda/Balipost).

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *