Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dalam keterangan persnya usai diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, (18/3/2022). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST. com – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, disambangi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono, untuk berkonsultasi soal pembangunan IKN. “Pertemuan dimaksudkan untuk berdiskusi dan konsultasi terkait pelaksanaan tugas Kepala Otorita IKN dalam melaksanakan tahapan pembangunan IKN,” kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (21/3).

Adapun tahapan pembangunan itu mulai dari persiapan, pembangunan, pemindahan, dan penyelenggaraan pemerintahan agar dalam pelaksanaannya akuntabel dan terhindar dari penyimpangan yang berpotensi tindak pidana korupsi.

Baca juga:  Giliran BPSDM Bali Disambangi KPK

KPK, kata Ipi, sesuai permintaan Presiden Joko Widodo akan mendampingi proses pembangunan IKN. “Kami membentuk satgas khusus untuk mendampingi yang terdiri dari tim korsup (koordinasi dan supervisi), monitoring dan Stranas PK (Strategi Nasional Pencegahan Korupsi),” ucap Ipi.

Sebelumnya, Bambang sudah menyusun rencana pertemuan serta diskusi dengan KPK guna memastikan pembentukan struktur organisasi IKN tetap mengindahkan tata kelola yang baik, sebagai upaya menumbuhkan kepercayaan investor dalam pembangunan IKN.

Baca juga:  Barang Sitaan KPK Malah Diserahkan ke ANRI, Pansus Angket Berang

Bambang dan Dhony Rahajoe sebelumnya dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (10/3), 23 hari setelah penerbitan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *