Sejumlah kru MotoGP berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (BP/Antara)

PRAYA, BALIPOST.com – Ratusan kru dan pebalap Pertamina Grand Prix Of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat mulai meninggalkan Lombok. Balapan tuntas dilaksanakan pada 20 Maret.

Para pebalap IATC, Moto3, Moto2 dan MotoGP terbang menggunakan 8 pesawat charter Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Lombok menuju Bandara Jakarta. Selanjutnya mereka kembali menuju negaranya masing-masing.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, sejumlah kru dan pebalap mulai berdatangan di Bandara Lombok dengan diantar menggunakan kendaraan bus. Mereka selanjutnya masuk melalui pintu keberangkatan bandara untuk melakukan proses boarding pass.

Baca juga:  Alas Kedaton

“Kru dan pebalap mulai berangkat menuju Jakarta dari tadi malam dan hari ini,” kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto di Praya, Senin (21/3).

Para kru dan pebalap ajang MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit pulang menggunakan 8 pesawat charter dan sebagian menggunakan penerbangan komersil lainnya.

“Ada 8 pesawat yang digunakan untuk kepulangan mereka. Sedangkan pada waktu kedatangan mereka menggunakan 9 pesawat charter,” katanya.

Baca juga:  Kepulauan Derawan, Destinasi Cantik Penggoda Wisman Yachter

Pada ajang balap MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika tersebut, pebalap KTM M. Olievera berhasil menjadi juara pertama dalam balapan yang sempat diguyur hujan tersebut.

Selanjutnya, posisi kedua diraih oleh Juara MotoGP 2021 dari Tim Yamaha Quartararo. Sedangkan posisi tiga diraih pebalap Tim Ducati Johan Zarko.

Penyerahan trofi kepada juara MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (kmb/balipost)

Baca juga:  Seluruh Tiket MotoGP Mandalika "Sold Out," Penonton Tak Perlu Tes PCR dan Antigen
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *