Suasana di kawasan Pura Besakih saat pelaksanaan IBTK, Minggu (20/3). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pekan pertama pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih masih belum terlihat ramai didatangi pemedek. Seperti terlihat pada Minggu (20/3).

Kantong-kantor parkir yang disiapkan masih mampu menampung kendaraan pemedek yang melakukan persembahyangan. Berdasarkan pantauan, sejak pagi pemedek mulai berdatangan untuk melalukan persembahyangan.

Pedarmaan, dipenuhi oleh pemedek. Termasuk, di Pura Penataran Agung juga cukup ramai. Namun, belum ada pemedek yang sampai antre akibat membludak.

Baca juga:  Serangkaian Panca Wali Krama Pura Agung Besakih, Mulai 20 Januari Dilarang Ngaben

Termasuk, kantong-kantong parkir pribadi yang ada di sejumlah titik masih mampu menampung kendaraan pemedek. Bahkan, lahan parkir di dekat Pura Peninjoan masih kosong dari kendaraan pemedek.

Salah seorang pengayah, I Wayan Weden, mengatakan, di pekan pertama ini pemedek yang tangkil cukup ramai. Hanya saja, belum begitu membludak hingga menimbulkan antrean panjang. “Lumayan ramai, tapi belum membludak sekali. Mungkin karena ini baru pekan pertama. Kemungkinan, pekan kedua pemedeknya membludak,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Kasus Dugaan Korupsi PNPM di Karangasem, 8 Saksi Diperiksa
BAGIKAN