Dinas Perhubungan turut menyiagakan mobil derek di Kawasan Pura Besakih serangkaian Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Perhubungan turut menyiagakan mobil derek di Kawasan Pura Besakih serangkaian Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK). Hal ini guna mendukung kelancaran pelaksanaan upacara yang berlangsung selama 3 minggu.

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Minggu (20/3) mengatakan pihaknya menyiagakan pula 2 orang petugas. Ia menyebut langkah ini merupakan sinergi Pemprov Bali, Pemkab Karangasem dan Pemkot Denpasar. “Tim Dishub Kota Denpasar mendapatkan jadwal operasional pada Sabtu dan Minggu,” jelasnya.

Baca juga:  Dari Wisman di Bali Diminta Hargai Kearifan Lokal hingga Siswa SMA di Amlapura Ditilang

Sriawan mengatakan, penyiagaan mobil derek bertujuan untuk mendukung kelancaran Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih. Hal ini utamanya untuk mengantisipasi kendaraan mogok dan parkir sembarangan.

“Sesuai arahan Dishub Provinsi Bali, kita bersiaga untuk antisipasi kendaraan mogok dan parkir sembarangan, sehingga arus lalu lintas saat Ida Bhatara Turun Kabeh berjalan lancar,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *