Gubernur Bali, Wayan Koster berfoto bersama para pemain Tim Soeratin U-15 PS. Putra Angkasa Kapal yang dilepas untuk mengikuti kompetisi di Tangerang pada 19 April 202 mendatang. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster memberikan apresiasi atas keberhasilan PS. Putra Angkasa Kapal memenangi kompetisi Soeratin U-15 di Bali. Club sepak bola di Pulau Dewata ini menjadi wakil Provinsi Bali untuk mengikuti kompetisi serupa di Tangerang pada 19 April mendatang.

Apresiasi itu disampaikan langsung dihadapan Manajer PS. Putra Angkasa Kapal, Made Sucipta Rokana dan pemain sepak bola PS. Putra Angkasa Kapal di Jayasabha, Denpasar, Minggu (13/3). Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas prestasi yang diraih PS. Putra Angkas Kapal, Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini menyerahkan bantuan sebesar Rp 26 juta.

Baca juga:  "Bali: Beats of Paradise" Diapresiasi 3 Menteri Ini

“Saya terus memberikan perhatian dan atensi khusus terhadap olahraga di Bali, termasuk cabang olahraga sepak bola. Karena saya melihat ada beberapa SSB dan PS yang dibentuk oleh masyarakat, jadi harus mendapat perhatian, di samping juga karena saya pribadi adalah seorang penggemar bola dari dulu,” ujar Gubernur Koster.

Pada kesempatan ini, Gubernur Koster mengharapkan anak – anak pemain PS. Putra Angkasa Kapal bisa tetap semangat dan fokus mengikuti pertandingan di Tangerang pada 19 April mendatang. Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini berharap situasi pandemi tidak mengurangi semangat anak-anak dalam bertanding.

Baca juga:  Bali Dibuka untuk Wisman, Gubernur Koster Minta Krama Bali Tetap Taat Prokes

Ia pun meminta agar para pemain tetap jaga kesehatan, sehingga bisa berhasil mengharumkan nama Bali. “Apabila berhasil menang, saya akan siapkan bonus lagi,” tandas Gubernur Koster disambut tepuk tangan dari para pemain dan pelatih PS. Putra Angkasa Kapal.

Manajer PS. Putra Angkasa Kapal, Made Sucipta Rokana melaporkan bahwa setelah berhasil memenangi kompetisi Soeratin U15 untuk wilayah Bali, PS. Putra Angkasa Kapal mengalami kendala pendanaan untuk biaya akomodasi mengikuti kompetisi di wilayah Tangerang guna mewakili Provinsi Bali. “SSB ini terus mengalami perkembangan, minat peserta mengikuti pelatihan pun mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, hingga saat ini tercatat memiliki 180 orang siswa berbagai tingkatan umur. Semoga dengan adanya dukungan dari bapak Gubernur Bali membuat kami terus bersemangat meningkatkan prestasi,” pungkasnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Oknum Karyawan PDAM Klungkung Diduga Nyabu di Kantor
BAGIKAN