NI Putu Pande Lisa Primasari. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perenang Ni Putu Pande Lisa Primasari berhasil memecahkan rekornas Kelompok Umur (KU-2). Ia memecahkan nomor gaya punggung 100 meter, pada Seleknas SEA Games, di kolam renang Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 10-12 Maret 2022.

Pande Lisa sukses mencatat waktu 01:05:40. Sedangkan rekor sebelumnya dipegang Sofie Kemala Fatiha 01:05:51, yang dibukukan pada SEA Age Group, di Vietnam 2015.

Baca juga:  Agus Nuarta Persiapan Pra-PON

Pelatih Putu Takahide Valentino, yang dikontak, Minggu (13/3), menerangkan, pihaknya puas atlet asuhannya mampu memecahkan rekornas yang bertahan selama 7 tahun. “Saya sebagai pelatihnya merasa bersyukur, sebab meskipun Pande Lisa baru memasuki KU-2, namun prestasinya sudah bisa memecahkan rekornas,” ucap Takahide.

Padahal, Takahide memprediksi Pande Lisa bisa memecahkan rekornas di nomor gaya bebas, ternyata justru di gaya punggung. Pande Lisa sendiri sempat memecahkan rekornas, ketika di KU-4, dan belum pernah memecahkan rekornas saat KU-3.

Baca juga:  Pande Lisa Sabet 12 Emas dan Terbaik KU-2

Sementara Manajer Putu Sudana mengemukakan, seleknas di Aquatic Stadium GBK ini, terkesan mendadak sehingga persiapannya juga kurang matang. Berkat prestasi yang ditorehkan Pande Lisa, Putu Sudana juga belum tahu apakah Pande Lisa yang masih altet junior kelahiran Denpasar 28 April 2007 ini, bakal dipanggil masuk timnas Merah-Putih di SEA Games, Vietnam, Mei 2022. “Saya kira itu merupakan PB PRSI,” terangnya. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Perenang Lili Fokus Pertajam Catatan Waktu

 

BAGIKAN