Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 Bali pada Jumat (24/7). (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan kasus COVID-19 baru masih dilaporkan Bali per Jumat (24/7). Jumlahnya sama dengan sehari sebelumnya, sehingga kumulatifnya kini melampaui 3.000 orang.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan mencapai 62 orang (61 transmisi lokal dan 1 pelaku perjalanan dalam negeri). Kumulatif kasus saat ini sebanyak 3.058 orang.

Untuk sebaran kasus baru, Denpasar masih mencatatkan kenaikan terbanyak. Jumlahnya 26 orang. Disusul Gianyar dengan jumlah 17 orang. Kemudian Klungkung sebanyak 8 orang.

Baca juga:  Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Sisanya tersebar di 4 kabupaten yakni Karangasem sebanyak 5 orang, Badung 3 orang, serta Buleleng, Tabanan dan Jembrana masing-masing 1 orang. Hanya 1 kabupaten yang nihil kasus baru untuk hari ini, yaitu Bangli.

Tidak ada tambahan kasus meninggal dilaporkan pada hari ini. Jumlahnya sama dengan sehari sebelumnya, 48 orang. Rinciannya 46 WNI dan 2 WNA.

Kabar baiknya, kasus sembuh terus bertambah. Jumlahnya mencapai 70 orang. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.322 orang. Dilihat dari persentasenya, kumulatif kesembuhan mencapai 75,93 persen sedangkan kasus aktif sebanyak 22,47 persen. Sementara pasien meninggal mencapai 1,57 persen dari total kasus.

Baca juga:  Diduga Pegawainya Terjangkit COVID-19, MPP Siola Tutup

Sebaran tambahan kasus sembuh ada di 7 kabupaten/kota. Tiga besarnya adalah Denpasar sebanyak 27 orang, Gianyar 19 orang, dan Klungkung 10 orang. Sedangkan 4 kabupaten lain, yakni Karangasem melaporkan 7 tambahan pasien sembuh, Badung 4 orang, Bangli 2 orang, dan Tabanan 1 orang. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.