Angin Kencang - Rumah warga diterjang angin kencang hingga mengalami kerusakan di desa Budeng. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Hujan disertai angin kencang, Kamis sore (10/3) mengakibatkan sejumlah rumah di Desa Budeng, Kecamatan Jembrana rusak. Beberapa rumah mengalami kerusakan di bagian atap akibat terjangan angin hingga tak dapat ditempati. Hingga sore warga yang rumahnya mengalami kerusakan sementara tak menempati rumah lantaran diguyur hujan.

Informasi yang dihimpun ada sekitar 13 rumah di permukiman Banjar Budeng dan Delod Pangkung dengan kerusakan rerata pada atap genteng rumah. “Tidak ada korban jiwa, penanganan awal sudah dilakukan bersama BPBD, PMI, PLN serta masyarakat memperbaiki atap sementara,” kata Kapolsek Kota Jembrana, Iptu I Putu Budi Santika.

Baca juga:  Jalan Dusun Tingas Rusak Barat Sejak 10 Tahun

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana, I Putu Agus Artana Putra, mengatakan tim reaksi cepat (TRC) telah mengecek ke lokasi untuk pendataan dan penanggulangan pertama. Dan membersihkan sekitar lokasi rumah warga yang diterjang angin kencang tersebut. Diperkirakan, kerugian mencapai Rp 10 juta. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *