Suasana pengurusan administrasi kependudukan di Disdukcapil Karangasem. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah sempat menipis, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Karangasem telah memperoleh jatah sebanyak 5 ribu keping blangko e-KTP sehingga stok kembali aman.

Kepala Disdukcapil, I Made Kusuma Negara, Senin (7/3) mengungkapkan, kalau sebelumnya stok blangko e-KTP memang sempat menipis, namun saat ini pihaknya kembali mendapatkan jatah blangko e-KTP dari pusat. “Kita mendapatkan jatah blangko e-KTP sebanyak 5 ribu keping. Hari ini (Senin Red) kita sudah ambil di Dinas PMD dan Disdukcapil Provinsi Bali. Jadi, kita kembali bisa mencetak e-KPT secara normal bagi warga yang datanya sudah masuk print ready record (PRR),” ucapnya.

Baca juga:  Pilkada Klungkung 6 Bulan Lagi, Puluhan Ribu Warga Belum Rekam E-KTP

Kusuma Negara, menambahkan, setiap harinya pihaknya mencetak e-KTP mencapai ratusan keping. Dan bila stok blangko mulai menipis, pihaknya kembali akan meminta blangko tersebut agar tidak sampai kosong. “Bila blangko e-KTP tinggal 500 buah, kita langsung order lagi. Kita tak ingin stok sampai habis sekali,” jelas Kusuma Negara. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *