Warga Desa Adat Taro Kelod Desa Taro melakukan pemagaran bangunan pintu keluar masuk rumah I Ketut Warka. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (4/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sanksi Adat Diterapkan ke Keluarga Ketut Warka

GIANYAR, BALIPOST.com – Penerapan sanksi adat oleh krama Desa Adat Taro Kelod dilakukan ke pihak keluarga I Ketut Warka. Ini sesuai Surat keputusan Desa Adat Taro Kelod Nomor 06/DA.TRKL/III/2022.

Kapolsek Tegallalang, AKP I Ketut Sudita mengatakan, aksi warga krama Desa Adat Taro Kelod dalam bentuk pemagaran dan pemasangan spanduk bertuliskan “Tanah ini milik Desa Adat Taro Kelod dengan Sertifikat Hak Milik No. 03213 atas nama Desa Pakraman Taro Kelod” di pekarangan yang ditempati I Ketut Warka.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Gempa Tuban, Satu Tewas dan Empat Rumah di 2 Provinsi Dilaporkan Rusak

2. Pecalang dan Yonif Mekanis 741/GN Patroli Nyepi, Temukan Warga Hidupkan Lampu

NEGARA, BALIPOST.com – Upaya pengamanan pelaksanaan Nyepi dilakukan di wilayah sekitar Yonif Mekanis 741/GN di Banjar Tengah, Kabupaten Jembrana, Kamis (3/3). Pecalang Desa Adat Puseh Agung bersama tim dari Yonmek 741/GN melakukan patroli.

Patroli dipimpin langsung Danyonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Riza Taufiq Hasan. Selain mengawasi warga agar tidak keluar rumah, tim patroli juga mengawasi rumah yang tengah ditinggal penghuninya untuk mencegah tindakan kriminal.

Selengkapnya baca di sini

3. Bandara Kembali Beroperasi, Garuda Rute Sydney-Bali Dijadwalkan Tiba

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pascatutup operasional serangkaian hari raya Nyepi, Bandara Ngurah Rai, Jumat (4/3) kembali beroperasi seperti biasa sejak pukul 06.00 WITA. sejumlah penerbangan dijadwalkan mendarat dan terbang melalui Bandara Ngurah Rai, salah satunya Garuda Indonesia dengan rute Sydney-Denpasar.

Baca juga:  Bangkitkan Pariwisata, Bali Gelar Skydiving Bertaraf Internasional

Menurut Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, pada hari Ngembak Geni ini penerbangan pertama yang datang yakni pesawat Batik Air dengan dari Cengkareng ke Denpasar. Batik Air ini tiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 07.30 WITA.

Selengkapnya baca di sini

4. Nyepi, Warga Ditemukan Tewas di Bangunan Sekepat Pura Paibon

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga Banjar Dinas Bedugul, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem dibuat geger bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, pada Kamis (3/3). Penyebabnya, salah seorang warga ditemukan tewas di plang bangunan sekepat di pura paibon milik keluarganya.

Baca juga:  Dari Penembak Guru SMA Tidak Ditahan hingga Kucing di Sesko TNI Ditembaki

Perwira pengawas, Polsek Bebandem Ipda Cok A. Yuda Kusuma didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bhuana Giri Aiptu I Gede Sujana, mengungkapkan mendapat informasi dari salah satu warga bahwa ada penemuan mayat gantung diri. Pihaknya langsung berangkat menuju TKP untuk melakukan identifikasi korban bersama dengan tim medis Puskesmas Bebandem.

Selengkapnya baca di sini

5. Nyepi, Kasus COVID-19 Bali Bertambah Lampaui Pasien Sembuh

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (3/3), tambahan warga yang terpapar COVID-19 di Bali masih 3 digit. Di tengah pelaksanaan Hari Suci Nyepi itu, Bali mencatat tambahan seratusan orang terpapar.

Kabar baiknya, korban jiwa COVID-19 yang dilaporkan hanya 1 digit. Padahal, sejak Omicron melanda, jumlah kematian di Bali relatif tinggi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *