Petugas melakukan olah TKP warga ditemukan bunuh diri. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga Banjar Dinas Bedugul, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem dibuat geger bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, pada Kamis (3/3). Penyebabnya, salah seorang warga ditemukan tewas di plang bangunan sekepat di pura paibon milik keluarganya.

Perwira pengawas, Polsek Bebandem Ipda Cok A. Yuda Kusuma didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bhuana Giri Aiptu I Gede Sujana, mengungkapkan mendapat informasi dari salah satu warga bahwa ada penemuan mayat gantung diri. Pihaknya langsung berangkat menuju TKP untuk melakukan identifikasi korban bersama dengan tim medis Puskesmas Bebandem.

Baca juga:  Tenganan Ditarget Jadi Desa Zero Waste Cities

“Mayat diidentifikasi bernama inisial MB (76), warga Banjar Dinas Bedugul, Desa Bhuana Giri, Bebandem. Korban ditemukan gantung diri di plang bangunan pura sekepat sari paibon milik keluarganya. Korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat. Jadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WITA,” ucapnya.

Cok A. Yuda Kusuma, menambahkan, pihaknya telah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. Dari keterangan yang diperoleh korban sebelumnya sudah pernah melakukan percobaan gantung diri namun dapat dicegah.

Baca juga:  Mengarah ke Bunuh Diri, Polisi Batal Otopsi Guru SD di Gunaksa

“Korban diketahui mempunyai riwayat sakit pada kedua matanya tidak bisa melihat dengan sempurna yang sudah menahun dan tak kunjung sembuh. Ditambah sakit kepala yang sering kambuh,” terangnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN