jalan tol
Tampak sejumlah kendaraan di gerbang tol Bali Mandara. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Çaka 1944, operasional Jalan Tol Bali Mandara, akan ditutup sementara. Tol ditutup selama 32 jam.

Penutupan tol ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Kebjjakan ini dalam rangka menghormati perayaan hari besar keagamaan umat Hindu di Bali.

Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, I Ketut Adiputra Karang, Selasa (1/ 3), menyampaikan dalam rangka menghormati perayaan hari besar keagamaan umat Hindu di Bali, PT Jasamarga Bali Tol (JBT) secara kelembagaan senantiasa menghormati kearifan lokal. Penutupan ini, kata dia, merujuk pada Surat Edaran Gubernur Bali Nomor: 003.1/12593/PK/BKD, tanggal 4 November 2021, tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama, dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2022.

Baca juga:  H-3 Nyepi, Aktivitas Penyeberangan Gilimanuk-Ketapang Mulai Meningkat

Terkait penutupan selama 32 jam ini menurut Adiputra, akan mulai diterapkan pada malam Pengerupukan. Yakni akan dimulai Rabu, 2 Maret 2022, pukul 23.00 WITA, dan akan dibuka kembali pada Jumat, 4 Maret 2021, mulai pukul 07:00 WITA. “Penutupan akan dilakukan selama 32 jam, merujuk pada SE Gubernur Bali, tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2022,” katanya didampingi Manager Operation & Maintenance PT Jasamarga Bali Tol, I Putu Gandi Ginantra. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Desa Pakraman Peguyangan Awali Melasti di Pantai Padanggalak
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *