Suasana penyeberangan di Sanur, Denpasar jelang pelaksanaan Hari Suci Nyepi. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Arus penyeberangan dari Pelabuhan Sanur menuju Nusa Penida akan mengalami penutupan pada Nyepi, Kamis (3/3). Proses penutupan akan dilakukan mulai Rabu (2/3) pukul 18.00 WITA.

Penyeberangan kembali dibuka pada Jumat (4/3) pukul 08.00 WITA. Sementara itu, suasana menjelang Nyepi belum nampak terjadi peningkatan jumlah penumpang.

Kawilker Sanur Kantor Pusat KSOP Kelas II Benoa, Ketut Suratnata, Selasa (1/3) mengatakan menjelang Nyepi ini untuk keberangkatan boat sebanyak 15 kali.  Jumlah penumpang sebanyak 696 orang yang menuju ke Nusa Penida maupun Lembongan. Sedangkan untuk jumlah penumpang yang datang sebanyak 796 orang.

Baca juga:  Pengiriman Logistik ke Nusa Penida Dikawal Ketat  

Dikatatakan, aktivitas penumpang kali ini masih didominasi warga Nusa Penida yang hendak pulang kampung. Sebagian ada juga wisatawan domestik.

Sejak 26 Februari hingga 1 Maret, sebanyak 107 kapal berangkat dengan jumlah penumpang naik sebanyak 5.094 orang dan turun sebanyak 4.522 orang.

Salah seorang penumpang, Krisna Suryawan mengatakan dirinya memilih pulang lebih awal. Hal ini dilakukan agar tidak terlalu ramai. “Kalau besok sebenarnya masih buka biasanya setengah hari. Saya memilih sekarang agar lebih santai,” ujar warga asal Desa Bunga Mekar, Nusa Penida ini.

Baca juga:  Danrem Ajak Masyarakat Berdoa Agar COVID-19 Berlalu

Sementara itu, salah satu operator boat Starfish, Alit Hendranata mengatakan belum terjadi peningkatan jumlah penumpang. Masih relatif sepi, karena masih ada waktu sehari lagi untuk mereka pulang kampung.

“Kemungkinan besok akan ramai. Karena besok boat masih melayani pemumpang,” kata Alit. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN