Kondisi dua unit mobil perpustakaan keliling yang tak terawat hingga berdebu. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Mobil perpustakaan Keliling milik Pemkab Bangli tak terurus. Hal itu terlihat dari kodisi fisik mobil yang kotor dan berdebu.

Dari pantauan, Jumat (25/2), ada dua unit mobil perpustakaan keliling milik Pemkab Bangli yang terparkir di bangunan mangkrak areal TK/SD internasional di Kubu. Tepatnya di selatan kantor Dinas PUPRPerkim.

Dilihat dari kondisinya, mobil tersebut seperti sudah lama tak terpakai. Bagian luar mobil tampak kotor dan berdebu. Bagian bannya juga sudah mulai kempes.

Baca juga:  Pemkab Bangli "Blacklist" Dua Kontraktor

Menurut informasi, mobil perpustakaan keliling itu terbengkalai sejak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangli dilebur awal Januari. Bidang perpustakaan kini digabung ke bagian Ortal, sementara kearsipannya digabung ke bagian umum.

Program perpustakaan keliling yang dulunya dilaksanakan OPD tersebut, kini kabarnya sudah tak jalan.

Kepala Bagian Ortal Ida Bagus Widnyana belum bisa dikonfirmasi terkait hal itu.

Sementara itu Anggota DPRD Bangli Nengah Darsana mengatakan semestinya kendaraan tersebut tetap dimanfaatkan oleh OPD yang kini menaungi perpustakaan. Atau jika memang sudah tidak dimanfaatkan, mobil itu sebaiknya dialihfungsikan untuk hal lain supaya bermanfaat. “Kasihan aset daerah terbengkalai. Kalau memang sudah tidak dimanfaatkan atau nilai ekonomisnya habis, baiknya dilelang saja,” kata Darsana. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Ribuan Indukan Nila Tidak Produktif di BBI Segera Dilelang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *