CCTV- Pasar Karangsokong dilengkapi cctv untuk memantau aktivitas pedangan dan pembeli, serta untuk keamanan dipasar tersebut dari hal-hal yang tak diharapkan. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Petugas Pasar Karangsongkong, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, memasang kamera CCTV di areal pasar. Pemasangan CCTV tersebut, agar mempermudah pemantauan kegiatan atau aktivitas di pasar sekaligus untuk keamanan.

Kepala Pasar Karangsokong Subagan, I Wayan Ngurah Suwirta, Senin (14/2) mengungkapkan, kalau pemasangan cctv dilakukan pada awal Februari 2022. Ada sebanyak dua titik CCTV yang telah dipasang di areal Pasar Karangsokong Subagan. Pemasangan CCTV baru saat ini dilakukan di Pasar Karangsokong karena sebelumnya belum pernah dipasang CCTV tersebut. “Sejauh ini baru dua CCTV yang dipasang di dalam pasar. Rencananya, kita akan menambah dua CCTV lagi sehingga ada empat buah CCTV yang akan dipasang. Untuk pengadaan CCTV ini, kita urunan secara sukarela dari petugas pasar yang bertugas disini,” ucapnya.

Baca juga:  Lakalantas, Dua Tewas di Bangli

Ngurah Suwirta menambahkan, pemasangan CCTV yang dilakukan ini bukan tanpa alasan. Baginya, dengan pemasangan CCTV di sejumlah titik pihaknya dapat memantau aktivitas transaksi antara pedangan dan pembeli di pasar setiap saat. Termasuk untuk memantau keamanan di pasar itu sendiri dari hal-hal yang tidak diharapkan.

“Dengan adanya CCTV, kita bisa memantau aktivitas di pasar. Bahkan, lewat telepon kita juga bisa memantau bagaimana situasi pasar dari pagi sampai malam karena langsung konek ke HP,” katanya sembari menyatakan, apapun terobosan yang dilakukan tetap berkoordinasi dengan petugas pasar yang lainnya. (Eka Prananda/Balipost)

Baca juga:  Perkuat Kredit UMKM, BPR Lestari Bali Terima Kucuran Dana Rp 150 Miliar dari CIMB Niaga

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *