Mendagri Tito Karnavian (kanan) didampingi Gubernur Bali Wayan Koster dalam Pembukaan Rakornas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2022. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster mendampingi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D dalam acara Pembukaan Rakornas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2022. Kegiatan ini mengambil tema SIAK Terpusat : Layanan Adminduk Digital Dalam Genggaman.

Acara yang diselenggarakan oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Selasa (8/2) di Grand Hyatt Bali, Nusa Dua, Badung ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan COVID-19. Kegiatan akan digelar hingga 10 Februari.

Baca juga:  Tambahan Korban Jiwa, Salah Satunya Disumbang Kabupaten yang 4 Hari Berturut-turut Laporkan Warga Meninggal COVID-19

Gubernur Bali, Wayan Koster mendapatkan sambutan hangat dari Mendagri, Tito Karnavian. Di hadapan peserta Rakornas seluruh Indonesia, baik hadir secara daring dan luring itu, Gubernur Koster diapresiasi.

Kata Mendagri, Gubernur Wayan Koster dinilainya sebagai senior. “Yang saya hormati senior saya. Saya selalu memanggil beliau (Gubernur Bali, Wayan Koster, red) dengan Bli Gub. Karena Pak Gub ini paling aktif. Gubernur paling aktif berdiskusi dan tidak ragu-ragu. Saya anggap beliau sebagai senior saya dan bli,” ujar mantan Kapolri RI ini dengan rasa kekeluargaan di hadapan peserta dan wali kota/bupati se-Bali.

Baca juga:  2020, Ini Fokus Gubernur Bali Pacu Perekonomian Bali

Lebih lanjut, dalam sambutannya, Mendagri Tito menyinggung soal pariwisata dan pemulihan ekonomi Bali. “Pak Gub, karena yang terdampak pandemi di sektor pariwisata itu adalah Bali, Lombok dan Kepri. Sebetulnya saya mau bikin acaranya ramai seluruh Kepala Disdukcapil, kalau sudah dengar kata Bali, lain aromanya, aromanya liburan. Jadi saya pernah juga sampaikan ke Pak Gub, suatu saat kita bikin terobosan, kita dukung pemulihan ekonomi Bali, supaya ekonomi Bali tumbuh dan bangkit kembali. Maka otomatis kami banyak bikin acara di sini dan dari pusat banyak bikin acara di sini, maka Pak Gub pun terpaksa harus sibuk menemani kita-kita,” tutupnya seraya mengajak Gubernur Bali, Wayan Koster berfoto bersama. (kmb/balipost)

Baca juga:  Terdampak COVID-19, Ribuan Nelayan Tabanan Dibantu Beras
BAGIKAN