Suasana pemakaman pasien terkonfirmasi COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (8/2/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Omicron Makin Meluas, Bali Kembali Pecah Rekor Tambahan Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Varian Omicron agaknya makin cepat menyebar di Bali. Pada Selasa (8/2), tambahan kasus COVID-19 Bali mengalami lonjakan dari sehari sebelumnya yang mencapai 1.172 orang.

Bahkan, jumlahnya kembali mencapai rekor baru. Kabar buruk lainnya, kematian masih dilaporkan.

Selengkapnya baca di sini

2. Zona Risiko Terbaru Bali Tambah Buruk, Cuma 1 Zona Kuning

DENPASAR, BALIPOST.com – Meningkatnya kasus hingga 4 digit dalam sepekan terakhir membuat situasi zona risiko Bali makin buruk. Data yang dikeluarkan Satgas Penanganan COVID-19 Nasional dipantau di www.covid19.go.id, hanya 1 zona kuning yang disisakan Bali.

Baca juga:  Gempa Turki, WNI Asal Bali dan Anaknya Meninggal Tertimbun Reruntuhan

Berdasarkan evaluasi Satgas Nasional per 6 Februari yang dilansir Selasa (8/2), ada 8 kabupaten/kota yang menyandang zona risiko sedang atau orange. Ini bertambah 7 kabupaten/kota dibandingkan seminggu lalu.

Selengkapnya baca di sini

3. Inmendagri No. 09 2022 Dikeluarkan, Bali Jalani PPKM Level 3

DENPASAR, BALIPOST.com – Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 09 Tahun 2022 dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, untuk mengatur pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali. Dalam Inmendagri yang berlaku mulai Selasa (8/2) hingga Senin (14/2) ini, seluruh kabupaten/kota di Bali menjalani PPKM level 3.

Baca juga:  Sudah Babak Belur, Nasib Subak di Bali Bagai "Kerakap Hidup di Batu"

Hal ini pun dibenarkan Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bali, Made Rentin, Selasa. “Provinsi Bali dan kabupaten/kota ada di level 3. Masa berlaku mulai 8 hingga 14 Februari 2022,” sebutnya dalam keterangan tertulisnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Pawai Ogoh-ogoh di Tengah Mengganasnya Omicron, Ini Hasil Rapat MDA Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejalan mengganasnya varian Omicron yang ditandai meningkat pesatnya kasus COVID-19, pelaksanaan pawai Ogoh-ogoh kembali jadi bahasan. Di Denpasar, Majelis Desa Adat (MDA) menggelar rapat bersama bendesa adat, yowana, dan unsur Pemkot Denpasar, Selasa (8/2).

Baca juga:  Bantu Pemulihan Ekonomi Bali, Danamon Ajak UMKM Bersinergi Garap Pasar Ekspor

Hasilnya, dalam rapat yang digelar di Kantor Dinas Kebudayaan Denpasar itu, belum ada keputusan yang pasti terkait pelaksanaan pawai ogoh-ogoh. Sebab, masing-masing menunggu perkembangan COVID-19 serta status level PPKM  setelah 14 Februari.

Selengkapnya baca di sini

5. Akui Omicron Sudah Menyebar di Bali, Gubernur Koster Sebut Sejak Januari

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster mengakui bahwa penyebaran COVID-19 varian Omicron telah menyebar di Bali. Penyebarannya sejak Januari 2022.

“Munculnya juga sekitar 3 minggu sejak tahun baru berakhir di Provinsi Bali,” ungkap Gubernur Koster dalam jumpa pers di rumah jabatan Gubernur Bali, Selasa (8/2).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *