Setelah diamankan di Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar, dua remaja bersatus pelajar mengganti knalpot brong motornya denga yang standard. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Empat remaja berstatus pelajar SMP melintas di Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar, diamankan personel Ditsamapta Polda Bali, Selasa (8/2) pukul 03.00 WITA. Mereka diamankan karena sepeda motor yang dipakai berknalpot brong.

Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani mengatakan para remaja tanggung ini berdalih masih berkeliaran subuh-subuh karena hendak beli nasi bungkus. Selanjutnya mereka dibawa ke Mapolresta Denpasar.

Baca juga:  Atasi Mal Nutrisi, Instalasi Gizi Buat for-TEP

Utariani menjelaskan, anggota Ditsamapta Polda Bali melakukan penyisiran di wilayah Jalan Gatot Subroto, Denpasar. Petugas mengincar pelaku trek-trekan yang nekat beraksi.

Saat melintas di TKP, petugas menemukan keempat pelajar itu naik sepeda motor knalpot brong, tanpa spion dan plat nomor. Selain itu motornya dimodifikasi. “Mereka lalu digiring menuju Mapolresta Denpasar untuk diamankan bersama kendaraannya,” ujarnya.

Menindaklanjuti kejadian itu, kata Utariani, pelajar itu dipanggil bersama orangtuanya ke mapolresta. Selanjutnya mereka memasang knalpot standard, kaca spion, plat nopol dan perlengkapan lain sesuai dengan kendaraan keluaran pabrik. “Kami mengimbau kepada para orangtua supaya mengawasi anak-anaknya. Selain itu patuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas,” ujar mantan Wakapolres Badung ini.(Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Sidang Dewa Puspaka, Hakim Cecar Saksi Perbankan Soal Tarik Tunai 1 M
BAGIKAN