Sekda Adi Arnawa membuka Lokasabha I Pasemetonan Dukuh di Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka acara Lokasabha I Pasemetonan Dukuh Kabupaten Badung dengan pemukulan gong bertempat di Ruang Pertemuan Kerta Gosana di Puspem Badung, Sabtu (5/2). Acara Lokasabha I Pasemetonan Dukuh mengambil sebuah tema “Melalui Lokasabha I Pasemetonan Dukuh Badung Kita Tingkatkan Persaudaraan dan Berpartisipasi Membangun Badung Dengan Semangat (Wasudhaeva Khutumbhakam)” ini turut dihadiri Anggota DPRD I Wayan Regep, para Sulinggih, Ketua Harian PHDI Badung Gede Rudia Adiputra, Pelingsir Bali Jero Nyoman Sumerta, Ketua Pelingsir Dukuh Bali Jero Made Dauh Suansara beserta para undangan Lokasabha I.

Sekda Adi Arnawa berharap pelaksanaan Lokasabha I ini, disamping dalam rangka untuk memilih pengurus yang nantinya akan memimpin dari  pada pasemetonan Dukuh ini melalui Lokasabha I ini diharapkan akan muncul suatu ide-ide pemikiran sejalan dengan program Pemerintah. Terutamanya saat ini untuk bagaimana pasemetonan ikut membantu saling membahu (gotong royong) dalam rangka memerangi penyebaran COVID-19, dengan cara mensosialisasikan kepada Pasemetonan Dukuh agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga:  Dana Hibah di Denpasar Tak Kunjung Cair Disoroti, Diminta Ada Kepastian

Sekda Adi Arnawa juga memberikan apresiasi dengan pelaksanaan Lokasabha ini, mudah-mudahan Lokasabha bisa berjalan dengan lancar, sebagaimana harapan keluarga besar Pasemetonan Dukuh itu sendiri. “Tentu saya selaku Pemerintah tetap mensupport dari pada kegiatan-kegiatan seperti ini, tidak hanya kepada semeton Dukuh saja, tapi kepada semua semeton yang ada di wilayah Kabupaten Badung,” imbuhnya.

Sebagai bentuk motivasi dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana punia sebesar Rp 5 juta kepada Ketua Panitia. Sementara itu Ketua Panitia I Made Rai Wirata dalam laporanya mengatakan, adapun maksud dan tujuan diadakanya Lokasabha I ini, untuk melaksanakan amanat Mahasabha II Pasemetonan Dukuh Bali pada tahun 2019, tertuang dalam AD/ART yakni setiap kabupaten/kota wajib melaksanakan Lokasabha setiap 5 tahun sekali, diikuti perwakilan dadia se-kabupaten/kota untuk memilih kepengurusan di tingkat kabupaten/kota dalam menyusun program 5 tahun kedepannya.

Baca juga:  Dugaan Korupsi KUR, Pemrakarsa Kredit Fiktif Diperiksa

Lebih lanjut dikatakan, disamping meningkatkan persatuan seluruh warih Ida Ratu Dukuh di Kabupaten Badung dengan semangat “Vasudewa Khutumbacam.” Dapat dilaporkan pula bahwa Lokasabha I ini diikuti oleh utusan-utusan dadia se-kabupaten Badung. “Atas terselenggaranya Lokasabha I Pasemetonan Dukuh Badung ini merupakan kerja keras semetonan, disamping dukungan dari Penglingsir Pasemetonan Dukuh Bali dan yang paling utama yakni perhatian dan bantuan dari Bupati Badung, Sekda Badung beserta seluruh jajaranya. Kami mewakili panitia dan pasemetonan Dukuh Kabupaten Badung mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Bupati Badung beserta jajaranya yang sudah tulus ikhlas kepada kita semua, semoga beliau diberikan karuniani kesehatan dalam melaksanakan swadharmanya dengan baik, lancar dan diberikan kesuksesan,” ungkapnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Digagalkan! Penyelundupan 44 Kilo Ganja di Terminal Mengwi
BAGIKAN