Bencana tanah longsor yang terjadi di Banjar Dinas Kalanganyar, Desa Sibetan, Kecamatan Babandem, Sabtu (5/2) malam. Tujuh motor dan gudang milik warga setempat tertimbun. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang menguyur Kabupaten Karangasem dan sekitarnya memicu terjadinya bencana tanah longsor di Banjar Dinas Kalanganyar, Desa Sibetan, Kecamatan Babandem, Sabtu (5/2) malam. Bencana itu, sampai menimbun tujuh sepeda motor dan gudang parkir milik warga setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, Minggu (6/2), mengungkapkan, bencana tanah longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WITA. Sebelum bencana melanda, wilayah tersebut diguyur hujan deras beberapa jam.

Baca juga:  Rajin Kampanye Energi Bersih, Pemprov Bali Raih Penghargaan

“Menerima informasi itu, kita langsung turun untuk melakukan assesment. Penanganan dimulai pukul 20.40 Wita sampai dengan 21.45 WITA. Dalam penanganan itu kita dibantu warga setempat beserta anggota TNI dan Polri,” ucapnya.

Arimbawa, menambahkan, akibat bencana itu, tujuh unit sepeda motor dan gudang tertimbun material longsoran. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

“Gudang parkir mengalami rusak berat. Sementara untuk tujuh sepeda motor yang tertimbun telah dievakuasi. Sementara untuk sisa-sisa material dan bangunan yang roboh, telah dikerjakan hari ini secara bergotong royong bersama warga,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Sosialisasi Peningkatan Pengguna dan Evaluasi Rencana Aksi Daerah SP4N-LAPOR!
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *