Polisi saat melakukan penyisiran di pinggir pantai. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Petugas Sat Polair Polres Klungkung melakukan pencarian orang hilang di tengah laut, Rabu (2/2). Warga Desa Dawan Klod Wayan Mudiasih diduga menceburkan diri ke tengah laut wilayah Pantai Belatung Desa Pesinggahan. Sebab, di lokasi masih ditemukan motor dan sandal korban.

Pencarian dilakukan di tengah laut dengan menggunakan kapal Polisi Perairan Klungkung dan penyisiran di laut wilayah hilangnya korban. Kapolsek Dawan Klungkung AKP Ida Ayu Kalpika Sari, mengatakan pada minggu sore, pihaknya menerima laporan warga, yakni suami korban Gede Darmawan melaporkan istrinya pergi dari rumah mengunakan sepeda motor.

Baca juga:  Rp 52 M Dana Sertifikasi Belum Cair, Para Guru Merana

Setelah dilakukan pencarian, motornya ditemukan di Pantai Belatung disembunyikan di semak-semak, dimana sebelumnya korban hilang mengalami depresi dan sudah berkali-kali hendak bunuh diri dengan menceburkan diri ke laut. Sehingga petugas kepolisian melakukan penyisiran dan pencarian dilaut utamanya kawasan dekat wilayah korban hilang. “Sejauh ini korban belum ditemukan. Semoga nanti ada kabar baik dari Sat Polair Polres Klungkung,” kata AKP Ida Ayu Kalpika Sari.

Selain pencarian langsung, petugas juga mencari informasi dari warga setempat terkait keberandaan korban. Utamanya pada nelayan dan pemacing yang biasanya beraktivitas di lokasi ini. Upaya pencarian akan terus dilakukan dan petugas saat ini sedang mendata kamera pamantau untuk mengetahui pergerakan korban.

Baca juga:  Makin Baik, Sinergi Penanganan COVID-19 di Bali

Sebelumnya, warga Desa Dawan Klod, Kecamatan Dawan, Klungkung Wayan Mudiasih (41) dilaporkan hilang oleh keluarganya. Ia meninggalkan rumah pada Selasa (1/2), tanpa mengatakan apa-apa kepada keluarganya di rumah. Pihak keluarga kian panik, karena sebelumnya Mudiasih sempat berkali-kali melakukan upaya bunuh diri karena depresi. Sementara setelah dilakukan pencarian, sepeda motornya ditemukan di Pantai Belatung lengkap dengan sandalnya.

Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono, Selasa (1/2) mengatakan melihat kondisi sepeda motor dengan kunci yang masih nyantol di pesisir pantai, kemungkinkan korban mengambil jalan pintas membuang dirinya ke laut. Sehingga juga telah dilakukan koordinasi dengan BPBD Klungkung untuk turun melakukan pencarian. Kalaksa BPBD Klungkung, Putu Widiada mengaku telah melakukan pencarian Mudiasih di sekitar pesisir Pantai Belatung.

Baca juga:  Hilang di Banyuwangi, KLM Ditemukan di Madura

Untuk mempercepat penemuan, menurutnya pihak keluarga tidak hanya meminta bantuan pihak kepolisian, instansi terkait dan warga untuk turun melakukan pencarian. Namun juga meminta bantuan paranormal. Sejak Senin (31/1) dan kemarin, pihak keluarga telah membuat ritual, baik di rumah maupun di pantai agar Mudiasih segera ditemukan. (Bagiarta/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *